#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hazard, Transfer Realistis Terbaik
10 June 2019 11:30 WIB
DALAM transfer, ada istilah target yang mungkin dapat diraih dan target yang tidak mungkin diraih. Bagi Real Madrid, kedua istilah tersebut ada dalam sosok Eden Hazard. Gelandang ini dapat diraih karena sang pemain pun menginginkan bergabung ke Madrid. Sedangkan “tidak dapat diraih”, saat ini hanya sebagai status. Hazard awalnya seperti impossible karena dia begitu penting bagi Chelsea. Tidak mungkin karena dialah salah satu perhiasan bagi Liga Primer.

Daya tarik Liga Primer tidak dapat dipungkiri karena adanya sosok Hazard. Kini, perhiasan Liga Primer itu sudah menjadi milik Madrid. Karena itu, dari dua kategori tersebut, sukses Madrid mendapatkan Hazard berarti pula sebagai “pembelian terbaik yang menjadi kenyataan”. Perumpamaan lainnya adalah dengan membandingkan situasi Hazard terhadap Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi tidak mungkin meninggalkan Barcelona yang berarti “impossible”, setidaknya hingga saat ini atau untuk tahun-tahun ke depan tampaknya sulit mengharapkan Messi mengenakan kostum selain Barcelona. Apalagi membayangkan Messi mengenakan kostum Madrid, sangat tidak mungkin. Ronaldo? CR7 bisa saja kembali ke Madrid namun tidak dalam waktu dekat ini. CR7 telah menutup jalannya sendiri terkait peluang kembali ke Santiago Bernabeu.


Baca Juga :
- Ramsey Datang untuk Melayani Ronaldo
- Kubo dan Abe Masuk Sejarah Madrid dan Barca

Bagaimana dengan Neymar dan Kylian Mbappe? Keduanya memang merupakan pemain yang masih dikaitkan dengan kemungkinan bergabung ke Madrid. Namun, masing-masing pemain tersebut seperti terjebak dalam sangkar emas Paris Saint Germain (PSG) yang membuat Madrid kesulitan. Messi, Ronaldo, Neymar, Mbappe, dan Hazard, kelima pemain ini merupakan pemain terbaik pada masa ini. Dan, hanya Hazard yang masuk dalam kategori realistis untuk didatangkan.

Karena itulah, mengapa, pembelian Madrid terhadap Hazard merupakan pembelian realistis yang terbaik. Ya, dari kelima pemain bintang tersebut, hanya Hazard yang tersisa. Hazard yang membawa Chelsea meraih dua gelar Liga Primer sebelum belakangan Manchester City dengan pelatih Josep Guardiola, mendominasi Liga Primer. Namun, Hazard faktanya merupakan pemain terbaik dalam Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.


Baca Juga :
- Saya Tinggal di Desa yang Lebih Indah daripada Paris
- Tottenham Mau Saja Tampung Bale asal sang Pemain Bersedia Digaji Setengah

Di sisi lain, pembelian ini menjadi semakin realistis bagi Madrid khususnya dari sisi finansial. Nilainya saat ini saat dibeli Madrid, 100 juta euro relatif lebih baik jika dibandingkan dengan musim panas lalu ketika nilainya masih 200 juta euro. Semua itu terjadi karena Hazard kini hanya menyisakan satu tahun kontrak. Faktor ini pula yang memperlihatkan bahwa Hazard mencoba membantu Madrid untuk merealisasikan mimpi masing-masing.*Irfan Sudrajat

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA