#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ronaldo 2, Messi 0
11 June 2019 04:01 WIB
CRISTIANO Ronaldo menambah perolehan trofinya bersama timnas Portugal menjadi dua. Yang pertama, Piala Eropa 2016 dan yang kedua baru diraih CR7 setelah membawa Seleccao juara Liga Negara Eropa (LNE) 2018/19, Minggu (9/6) atau Senin dini hari WIB. Dengan gelar tersebut, semakin menegaskan sukses bintang Juventus tersebut dalam kaitan persaingannya dengan bintang timnas Argentina, Lionel Messi. Keduanya memang selalu dikaitkan satu dengan yang lain. Baik dalam gol maupun trofi.

Ini pula yang kemudian memunculkan reaksi dalam media sosial. Sejumlah komentar berikut dengan foto-foto yang menggelitik, ditampilkan para netizen yang isinya membandingkan kedua pemain ini dalam nuansa yang lucu dan sedikit menyindir. Salah satu contohnya: Ronaldo juara LNE 2018/19 sementara Messi juara “Piala San Juan” setelah mengalahkan Nicaragua. Piala San Juan yang dimaksud adalah kota digelarnya laga uji coba antara Argentina lawan Nicaragua, Jumat (8/6) lalu. Pada laga tersebut, Messi mencetak gol dan membawa Argentina menang.

Lalu, ada foto yang menampilkan Ronaldo memperlihatkan dua jari yang berarti dua gelar, sedangkan di sampingnya Messi yang lagi menangis. Ya, demikianlah yang beredar di media sosial. Tentu saja, bagi yang mengidolai Ronaldo, ini menjadi momen mereka merasa meraih kemenangan. Memanfaatkan momen ini sebagai bagian penegasan bahwa CR7 lebih baik dibandingkan dengan La Pulga. Messi tentu tidak menutup mata dan telinga terkait sukses yang baru diraih Ronaldo.


Baca Juga :
- Magnet Besar Maguire dan De Ligt
- Griezmann Lebih Loyal dibanding Neymar

Dalam kerangka persaingan keduanya, pencapaian Ronaldo bagaimanapun menjadi tantangan bagi Messi. Bukan kebetulan pula bahwa akhir pekan ini, Messi akan tampil dalam ajang Piala Amerika 2019 di Brasil bersama timnas Argentina. Laga ini pun menjadi istimewa khususnya bagi Tim Tango karena sudah begitu lama mereka tidak pernah lagi meraih gelar. Sebaliknya, Argentina mengalami momen pahit dalam sejumlah penampilan mereka di final, baik itu final Piala Amerika dua episode terakhir maupun di Piala Dunai 2014.


Baca Juga :
- Inter Bukan Hanya Icardi
- Griezmann Melengkapi Barcelona

Bagi Messi, bisa jadi ini peluang terakhir karena sebelumnya bintang Barcelona ini sudah menyatakan ingin pensiun dari timnas. Jadi, sebelum menggantungkan kostum timnas Argentina, dia berharap bisa merasakan manisnya trofi dan memberikan gelar bagi negerinya. Seperti yang diraih Ronaldo. Berbagai gelar yang diraihnya bersama Barcelona sepertinya tidak akan lengkap tanpa sebuah trofi bersama timnas Argentina.

Ya, ini peluang Messi untuk menepis bahwa kemungkinan besar dia akan terpengaruh oleh kegagalan pada musim ini bersama Barcelona. Seperti diketahui, Los Azulgrana memang juara La Liga tapi mereka gagal di Liga Champions dan gagal pula di Piala Raja. Messi bisa menebus atau mengobati kekalahan tersebut dengan meraih gelar Piala Amerika 2019, untuk menyempurnakan kariernya sebagai bintang besar. Seperti Ronaldo.*Irfan Sudrajat

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA