#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Magnet De Ligt Menarik Klub Besar
12 June 2019 04:03 WIB
BELANDA memang gagal meraih gelar Liga Negara Eropa 2018/19. Ajax Amsterdam pun harus mengubur mimpi untuk kembali meraih gelar Liga Champions. Namun, di antara dua tim tersebut, ada sosok yang justru tetap menjadi magnet: Bek Matthijs De Ligt. Pemain muda yang menjadi incaran banyak klub Eropa setelah bermain gemilang musim ini. Barcelona paling ramai diberitakan ingin merekrut pemain 19 tahun ini untuk pengganti Gerard Pique.

Lalu, ada Manchester United dan tentu juga Juventus. Bagi Barcelona, De Ligt ingin direkrut sebagai proyek jangka panjang. Namun hingga kini belum ada kesepakatn resmi terkait De Ligt dengan Barcelona. Selain Barcelona, Del Ligt juga diminati Manchester United (MU), Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, dan Bayern Muenchen. MU bahkan mengungkapkan ingin mendapatkan pemain ini karena De Ligt dinilai cocok untuk membuat lini belakang MU semakin kuat setelah Victor Lindelof, Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo.

MU memang ingin merombak tim musim depan setelah mengakhiri musim dengan buruk. MU tak lolos ke Liga Champions dan pertahanannya terlalu mudah untuk dibobol lawan. Alasan itu membuat MU memperkuat pertahanan agar bisa bersaing dengan tim kuat lainnya. Sebagai tim besar, musim ini MU harus menonton Manchester City mengangkat tiga gelar juara domestik. Selain itu, MU juga harus melihat rival klasiknya di Liga Inggris, Liverpool mengangkat gelar Liga Champions dan Chelsea di Liga Europa.


Baca Juga :
- Ketika Bale Kembali Menguji Zidane
- Tetap Semangat dan Terus Berjuang

Keinginan kuat MU dan klub-klub besar Eropa lainnya bisa membuat Barcelona gigit jari. Meskipun Barcelona dikabarkan sedang merayu De Ligt agar menolak tawaran dari MU dan PSG. Barcelona merayu De Ligt dengan akan menjadikannya sebagai pemain kunci di klub asal Katalan tersebut. Demikianlah, kejutan Ajax hingga ke semifinal membuat nama De Ligt mencuat. Ajax kembali memperlihatkan sebagai klub yang memang memiliki tradisi menciptakan pemain muda bertalenta, pemain masa depan.

De Ligt menuai berkah. Sejumlah media Spanyol menyebutkan Barcelona ingin memboyong dengan harga 60 juta euro. Barcelona dikabarkan ingin segera mengeksekusi pembelian De Ligt. De Ligt salah satu dari sekian nama pemain yang diperlukan MU untuk membangun tim yang kuat. Pertahanan MU memang tidak kuat pada musim lalu. Dalam kompetisi Liga Primer saja, MU kebobolan 54 kali. Atau dua kali lebih banyak dibanding City dan Liverpool.*Irfan Sudrajat
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA