#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Komitmen Komjen Iriawan Bila Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI
16 June 2019 00:40 WIB
JAKARTA - Uji coba Timnas Indonesia melawan Vanuatu di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019 malam, menjadi ajang sosialisasi Komjen Pol M. Iriawan. Ia berniat maju sebagai calon Ketua Umum PSSI 2020-2024 dalam kongres tahun depan.

Iwan Bule, begitu sebutannya, tampak menonton pertandingan dari tribune VVIP. Satu deret dengan salah seorang Anggota Exco PSSI. Mantan Kapolda Metro Jaya itu tampak antusias menonton pertandingan.

Selesai menonton pertandingan, dia langsung diburu wartawan. Ia menjadi orang kedua setelah Rahim Soekasah, mantan Ketua BTN, yang secara terang-terangan menyatakan minat maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. 


Baca Juga :
- PSSI Matangkan Persiapan KLB pada 27 Juli 2019
- FFA Buka Diskusi dengan PSSI untuk Tuan Rumah Bersama Indonesia-Australia

Kesempatan itu tidak disia-siakan untuk mencari tahu apa visi dan misi dari Iriawan. Visi dan misi ketika nanti berkampanye kepada pemegang hak suara Kongres PSSI.

"Saya sengaja datang untuk menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia. Alhamdulillah, saya melihat ada potensi bagus di sini, semoga catatan positif ini terus berlanjut Timnas yang berprestasi harus menjadi komitmen," ujar Iriawan yang juga Pembina Vamos Indonesia ini.

Iriawan yang sudah banyak didorong Anggota PSSI untuk menjadi calon ketua umum, menegaskan siap bekerja untuk membangkitkan prestasi sepak bola nasional. Baik, timnas maupun kompetisi dan pembinaan pemain.

Ketika ditanya apa program yang ditawarkannya, Iriwan menyebut ada tiga komitmen. Ini demi PSSI bisa berprestasi di level Asia.

"Pertama saya akan membawa teknologi untuk memaksimalkan data base pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan," katanya.

Untuk mewujudkan tiga hal itu, ia akan memanfaatkan jaringan yang dimiliki. Terutama dalam menjaring sponsor. 

"Saya akan membawa sponsor besar untuk meningkatkan mutu seluruh kompetisi di PSSI. Dengan kompetisi yang bagus, hasilnya akan terlihat dengan terciptanya timnas yang berkualitas," kata Iriawan yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas RI tersebut.


Baca Juga :
- PSSI Kerja Sama dengan Clear untuk Wujudkan Mimpi Indonesia Lolos Piala Dunia
- PSSI Tegaskan Persib B Harus Tetap Menyertakan Nama Blitar United

Program lain yang turut disiapkan adalah lahan seluas 30 hektare di Karawang. Nantinya di sana akan dibangun pusat pelatihan dan perkantoran PSSI. 

Ini meniru langkah negara-negara yang sudsh maju sepak bolanya. Sehingga timnas tidak perlu berpindah-pindah mencari tempat latihan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA