#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Taklukkan Korea Selatan, Ukraina Juara Piala Dunia U-20 2019
16 June 2019 01:07 WIB
LODZ – Ukraina jadi juara Piala Dunia U-20. Itu setelah mereka mengalahkan wakil Asia, Korea Selatan, di final, Sabtu (15/6).

Ukraina berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1 di final. Padahal, tim asuhan Oleksandr Petrakov itu sempat tertinggal lebih dulu.

Pertandingan baru berjalan 5 menit, Korea Selatan langsung unggul lebih dulu. Lee Kang-In membawa Taeguk Warriors unggul lewat tendangan penaltinya.


Baca Juga :
- 8 Negara Lengkapi Persyaratan Bidding Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
- PBVSI Pilih Korsel untuk Pelatih Timnas Putra

Dikejutkan dengan gol cepat, Ukraina tidak tinggal diam. Alhasil, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit 34, lewat gol dari Vladyslav Supriaha, memanfaatkan bola yang memantul kea rah dirinya.

Skor sama kuat 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Korea Selatan bermain lebih menekan. Mereka juga kerap kali menguasai bola di daerah lawan. Namun, terlalu asik menyerang, Korsel malah kecolongan.

Vladyslav Supriaha kembali menjadi momok bagi Korsel. Dirinya kembali memposisikan diri di tempat yang pas, memanfaatkan bola pantulan dari hasil duel bek Korea Selatan dengan Yukhym Konoplia. Supriaha melesakkan bola ke tiang jauh di menit 52 dan tak bisa digapai kiper Korsel.

Gol kemenangan Ukraina datang di menit 89 lewat sepakan Heorhiy Tistaishvili. Berawal dari sentuhan penggawa Korea Selatan di lapangan tengah yang kurang sempurna, Tsitaishvili kemudian mendapatkan umpan terobosan dari rekannya.


Baca Juga :
- Main Kurang Tenang, Samator Tekuk Korsel
- Gelandang Korsel Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia U-20 2019

Pemain yang juga berdarah Israel ini kemudian berlari dari tengah lapangan, mengecoh satu bek Korea Selatan, dan melesakkan bola ke tiang jauh. Bola tak bisa digapai oleh kiper Korsel, Lee Gwang-Yeon.

Korea Selatan tak bisa mengejar ketertinggalan walaupun sudah mendapatkan tambahan waktu 5 menit. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Ukraina jadi juara Piala Dunia U-20 2019. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA