#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca Terus Berburu Bek Kiri, Pemain Dortmund Ini Masuk Radar, Sepertinya Mau
16 June 2019 01:47 WIB
BARCELONA – Satu kegiatan yang belum diakhiri FC Barcelona dan terus diupayakan dari pekan ke pekan adalah berburu bek kiri. Barca akan terus melalukan ini hingga benar-benar dapat pemain yang diinginkan. Mereka tak mau membiarkan Jordi Alba sendirian seperti di sepanjang 2018/19.

Kali ini, incaran Barca yang dilansir dari media asal Spanyol, SPORT adalah Rapheal Guerreiro. Pemain asal Portugal berusia 25 tahun yang kini bermain untuk Borussia Dortmund dianggap jadi kandidat terbaik yang bisa didapatkan Barca. Guerreiro tak hanya bagus jadi bek kiri tapi winger dan gelandang juga bisa.

Posisinya di Dortmund juga hanya pelapis karena pelatih Thomas Tuchel lebih sering memainkan Abdou Diallo. Terhitung, Gurreiro hanya tampil di 23 laga Bundesliga 2018/19 dan itu pun tidak penuh. Posisi Guerreiro makin tak jelas lantaran Dortmund sudah mendatangkan Niko Schulz dari Hoffenheim.


Baca Juga :
- Bayern Muenchen Menjamu Hertha di Laga Pembuka
- Madrid Masih Lapar! Siapkan Rp 3,5 Triliun untuk Dua Lagi Ikon Liga Primer Ini

Jika Guerreiro ke Barca, sudah pasti dia akan jadi pelapis tapi bukan berarti tak akan punya kesempatan bermain. Justru, Guerreiro akan diberikan kesempatan banyak mengingat Alba sudah 30 tahun dan Barca sebenarnya lebih mencari penggantinya di masa depan. Guerreiro punya peluang.

Secara banderol, Guerreiro cukup terjangkau yaitu 25 juta euro menurut Transfermarkt. Bisa lebih rendah lagi lantaran kontraknya akan habis pada Juni 2020. Dengan berbagai faktor yang melingkupi Guerreiro, menerima tawaran Barca bisa dibilang jadi opsi terbaik untuk kariernya saat ini.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA