#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
KPSN: Komjen Iriawan Ketua Umum PSSI, Bobby Nasution Sekjen
16 June 2019 18:49 WIB
JAKARTA – Pernyataan Komjen Pol. M. Iriawan yang ingin maju sebagai calon Ketua Umum PSSI, didukung penuh Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN). Ketua KPSN, Suhendra Hadikuntono, beserta jajarannya siap mengamankan pencalonan Sekretaris Utama Lemhanas RI itu.

“KPSN siap mengamankan program Pak Iwan yang memang visioner. Semua elemen bangsa yang mencintai prestasi sepak bola Indonesia, terutama para pengurus PSSI, harus mendukung program tersebut," katanya.

KPSN juga akan mendorong menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution, untuk menjadi Sekjen PSSI. Nantinya kewenangan menunjuk Sekjen PSSI ada di tangan Ketua Umum PSSI.


Baca Juga :
- Putri Mataram Jawara Piala Menpora U-17 Putri Regional DIY
- Komjen Iriawan Hadiri Acara Voters PSSI di Jawa Timur

KPSN meyakini sosok Bobby Nasution bisa menjadi wakil dari golongan muda. “Komjen Iriawan dan Bobby Nasution akan menjadi duet untuk pemulihan PSSI dari keterpurukan," tutur Suhendra Hadikuntono. 

Adapun Komjen Iriawan jika terpilih menjadi Ketum PSSI akan membawa teknologi digital. Hal ini untuk memaksimalkan data base pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan. 

Langkah ini tentu tak gratis, perlu modal besar, sehingga dengan jejaring yang dimiliki, Iwan bakal mengajak banyak sponsor bergabung membangun sepak bola Indonesia. 

Dengan adanya sponsor besar, kata Suhendra, maka kualitas kompetisi di PSSI akan meningkat. Dengan kompetisi yang bagus hasilnya akan bagus, yaitu terciptanya.

Dikatakan Suhendra, Komjen Iriawan juga akan melakukan pembersihan dalam tubuh PSSI. Terutama memberantas match fixing atau skandal pengaturan skor. 

"Dengan karakter yang tegas serta pribadi yang bersih dan berintegritas, semua itu bisa dilakukan Komjen Iriawan,” tuturnya.


Baca Juga :
- Gol Simic Meragukan Tapi Disahkan, Gol N'Douassel Sah tapi Dianulir, PSSI Harus Lakukan Terobosan
- Tonton Persija Vs Persib, Komjen Iriawan Janji Damaikan Suporter

Disebutkan pula Komjen Iriawan sudah menyiapkan lahan seluas 30 hektare di Karawang. Ini untuk membangun pusat pelatihan dan perkantoran PSSI.

Iwan meniru langkah negara-negara yang sudah maju sepak bolanya. Sehingga Timnas Indonesia tidak perlu berpindah-pindah mencari tempat latihan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA