#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sakit Leher, Woods Tak Maksimal di AS Terbuka
17 June 2019 10:00 WIB
PEBBLE BEACH – Peluang Tiger Woods dan Phil Mickelson untuk memenangi titel Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 nyaris tak ada. Memasuki final yang digelar di Pebble Beach Golf Links, Kalifornia, Minggu (16/6) waktu setempat, kedua pegolf veteran itu tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Gary Woodland.

Setidaknya hingga hari ketiga, Woodland mengumpulkan 202 pukulan atau 11 di bawah par. Woods untuk sementara di T27 dengan 213 pukulan atau event par. Mickelson lebih jauh lagi, yakni T48 dengan 216 atau tiga di atas par. Situasi ini membuat mereka harus bekerja keras mencetak banyak birdie pada final, setidaknya untuk finis 10 besar.

Jika dibandingkan dengan The Masters, pertengahan April lalu, penampilan Woods memang jauh berbeda. Sejak hari pertama, dirinya terlihat kurang maksimal. Adapun pada hari ketiga, Sabtu (15/6) atau Minggu dini hari WIB, Woods hanya mampu bermain event par. Jumlah birdie dan bogey pun sama persis.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS, Sukses Woodland Jadi Juara AS Terbuka
- Komentari Durant, Woods Terkenang Masa Sulit hingga Selalu Kesepian

Jika di final Woods kembali tampil seperti tiga hari awal, rasanya akan sulit untuknya menyamai skor siapa pun yang bakal jadi pemenang. “Saya mengawali permainan dengan buruk dan terus berusaha memperbaiki skor. Namun, hasilnya justru naik turun,” kata pegolf 43 tahun tersebut usai lomba.

Peraih 15 gelar mayor ini mengaku kondisi tubuhnya kurang baik. Ini terlihat dari plester kinetik yang menempel di bagian leher pria kelahiran 30 Desember 1975 itu. Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Woods memutuskan mundur dari Arnold Palmer Invitations karena masalah pada bagian sama.

“Dalam kondisi dingin seperti di Pebble Beach, saya merasakan sedikit nyeri di area leher. Tapi, saya pikir itu hanya perasaan saya dan pada akhirnya, saya terus berusaha melakukan pukulan dengan baik. Sayang, semua tak berjalan sesuai rencana tapi saya akan tetap menyelesaikannya,” Woods menuturkan. 

Mickelson pun tampil buruk di AS Terbuka, kali ini. Yang paling parah adalah hari ketiga, di mana ia mencetak 75 pukulan atau tiga di atas par. Hasil ini berbanding terbalik dengan satu hari sebelumnya ketika mampu mencetak 69 pukulan atau dua di bawah par. Lalu, pada hari pertama Mickelson menoreh 72 (+1). 

“Jelas sangat kecewa dengan hasil ini sebab saya merasa permainan jauh lebih baik. Saya tak menyangka harus menutup hari ketiga dengan triple bogey. Saya akan berusaha bermain sebaik mungkin pada final nanti dan memperbaiki kesalahan yang dilakukan hari ini (kemarin),” Mickelson menuturkan.

Dengan hasil ini pula, peluang pegolf 49 tahun itu untuk memenangi gelar AS Terbuka untuk kali pertama, kian menjauh. Sekadar informasi, dari empat turnamen utama, hanya ini yang belum pernah diraih Mickelson. Pencapaian terbaiknya hanya runner-up pada 1999, 2002, 2004, 2006, 2009, dan 2013. 

Jaga Asa


Baca Juga :
- Hadiah Makin Besar, Tiger Woods Favorit dalam AS Terbuka
- Woods Menangkan PGA Tour, Wanita Ini Rayakan dengan Video Nakal

Di sisi lain, Rory McIlroy menjaga asa untuk bisa membawa pulang gelar AS Terbuka. Memasuki final, pegolf asal Irlandia Utara itu ada di T6 dengan mengantongi 207 pukulan atau enam di bawah par. McIlroy berpeluang meraih titel, dengan catatan mampu mencetak skor rendah pada hari terakhir.

“Jika bisa melakukan 65 atau 66 pukulan di final akan menempatkan saya di posisi atas. Memang sulit tapi bukan tak mungkin. Selama tiga hari ini, saya cukup banyak lakukan hit fairway. Begitu juga dengan hit green. Tapi, itu akan jadi pembeda di final sebab pemuncak klasemen bisa saja melakukan kesalahan,” ujar McIlroy.*MUHAMMAD RAMDAN 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA