#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca Baru Akan Aktif di Bursa Transfer per 1 Juli
17 June 2019 11:10 WIB
BARCELONA – FC Barcelona sudah tahu apa yang mereka butuhkan untuk musim depan. Mereka berkaca dari kegagalan meraih tiga gelar musim lalu, terutama dengan apa yang terjadi dengan Liverpool FC (Liga Champions) dan Valencia CF (Piala Raja). Klub berjulukan Los Blaugrana ini sadar mana sektor yang paling “menderita” saat pertandingan-pertandingan penting. Dan Mereka siap mengeluarkan banyak uang untuk memperbaikinnya.

Meskipun pergerakan Barca tampak belum terlihat (hanya Frenki de Jong), tim ini diharapkan akan sangat aktif dalam beberapa pekan ke depan hingga jendela transfer ditutup. Dimulai per 1 Juli, Los Blaugrana akan  mulai beraksi memboyong para pemain dambaan mereka.  

Operasi perekrutan diyakini dimulai dengan pengumuman kedatangan Antoine Griezmann ke Camp Nou. Hari itu, 1 Juli, klausul pelepasan penyerang Atleticoi Madrid itu otomatis berubah dari 200 menjadi 120 juta euro.


Baca Juga :
- Neymar Bicara Masa Depan dengan Direktur Olahraga PSG
- Ada Jaminan 100 Gol dari MSG Milik Barca

Pelatih Barca, Ernesto Valverde sangat menyukainya dan pemain Prancis itu siap menerima tantangan. Dia akan mencoba mengambil hati penggemar Barca yang masih kecewa atas penolakannya musim lalu. Penyerang 28 tahun ini bisa berkontribusi dalam gol, pengalaman, dan fleksibilitasnya untuk permainan Barca.

Berikutnya, menyelesaikan kasus Matthijs de Ligt. Barca akan terus memepet kapten AFC Ajax tersebut yang terpecah hatinya akibat godaan Paris Saint Germain (PSG), Juventus FC, dan Manchester United. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu siap kembali melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk meyakinkan De Ligt, seperti yang dia lakukan pada Mei lalu.

Selain Griezmann, Barca juga membutuhkan penyerang nomor 9 sebagai pelapis Luis Suarez yang menua (32 tahun). Mereka mengincar Rodrigo Moreno (Valencia CF), Cristhian Stuani (Girona FC), Timo Werner (RB Leipzig), dan Kasper Dolberg (AFC Ajax). Dan jika mungkin mengintip peluang “mencuri” Neymar Junior yang sedang mengalami banyak masalah di PSG.


Baca Juga :
- Atletico Minta Kontan, Barca Putar Otak Menebus Klausul Griezmann
- Transfer Griezmann-Barca Terancam Mengaret

Jordi Alba juga butuh pelapis memadai setelah musim lalu Barca gagal melakukannya. Bek kiri Atletico, Filipe Luis dan Junior Firpo (Real Betis) masuk dalam bidikan mereka. Firpo dianggap paling ideal: muda (22 tahun), berkualitas, dan fisik bagus. Sayangnya, harganya jadi kendala. Sementara Filipe bisa didapatkan dengan gratis tapi bek Brasil itu sudah berumur dan mulai rentan cedera.

Di bawah gawang, Barcelona terpaksa harus mencari pendamping Marc-Andre Ter Stegen. Jasper Cillessen ingin pergi dan tak mau ditahan-tahan lagi. Barca memprioritaskan pemain yang masih muda dan terbiasa menjadi starter. Koen Casteels (VFL Wolfsburg) dan Pau Lopez (Betis) adalah kandidat yang diincar Barca. Jika tidak berhasil, maka Los Blaugrana mau tidak mau harus melakukan perjudian dengan Inaki Pena, kiper Barcelona B. ***DINI WULANDARI/CR5 DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA