#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lukaku Masih Sulit
17 June 2019 12:01 WIB
MILAN – Optimisme perlahan memudar, FC Internazionale tak lagi percaya diri bisa mendapatkan Romelu Lukaku dari Manchester United FC (MUFC). Sang pemain boleh saja mengaku antusias soal kemungkinan petualangan baru di Italia. Namun, realisasinya bakal sulit jika kedua klub masih terpisah jauh dalam metode dan harga transfer.

Ya, sejauh ini, semua pendekatan Inter buat Lukaku selalu ditolak MUFC. Itu karena I Nerazzurri terus coba memasukkan pemain sebagai bagian dari operasi, mulai dari Ivan Perisic sampai Mauro Icardi. Padahal, yang diinginkan raksasa Liga Primer itu sederhana saja: uang tunai tanpa embel-embel.

Masalahnya, dana yang diminta MUFC terlalu tinggi bagi Inter, yakni 80 juta euro (sekitar Rp1,29 triliun). Suning Group enggan menggelontorkan jumlah tersebut hanya untuk satu pemain. Lagipula, untuk belanja besar-besaran, Inter juga harus mengisi kas terlebih dulu. Salah satunya lewat penjualan Icardi. Tapi, semua tahu, pasca kontroversi yang dialaminya, sulit mencari peminat striker Argentina tersebut.


Baca Juga :
- Juventus Terima Tawaran Rp 2,3 Triliun untuk Melepas Ronaldo ke MU
- Pogba Tidak Mau Tiru Kelakuan Lukaku

Sekarang, Inter hanya berharap kepada Lukaku. Penyerang internasional Belgia itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan kubu Appiano Gentile, juga mengagumi sosok Antonio Conte. Dia bisa berbicara langsung dengan petinggi MUFC, meminta untuk pergi dari Old Trafford. Lukaku merasa tak lagi jadi pilihan utama tim sejak kedatangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Tentu saja opsi Lukaku bukan cuma Inter. Dia juga diminati oleh Paris Saint-Germain (PSG). Bagi klub kaya raya itu, berapapun dana yang diminta bukan masalah. Jadi, bila I Nerazzurri benar ingin mendapatkan Lukaku, mereka harus bergerak cepat.


Baca Juga :
- Misi Revans Di Francesco
- Si Nyonya Besar Bidik Kemenangan Tanpa Sarri

Situasi ini bertolak belakang dengan operasi Edin Dzeko. Dalam waktu dekat, Inter akan segera merampungkan kepindahan striker 33 tahun itu dari AS Roma. Biayanya mungkin tidak lebih dari 20 juta euro (Rp322,6 miliar), bisa lebih rendah jika ada pertukaran pemain. Dzeko diproyeksikan sebagai mesin gol utama Conte musim depan, berbekal ketajaman dan pengalaman.

Tapi sang pelatih anyar mau setidaknya dua penyerang tambahan. Setelah berhasil mengamankan Dzeko, dia tetap menantikan satu ujung tombak lain. Jika bukan Lukaku harus pemain dengan level dan kualitas setara. Dalam pikiran Chief Executive Officer (CEO) Giuseppe Marotta, ada nama Paulo Dybala, bintang Juventus FC yang mulai tidak kerasan di Turin. Namun, lagi-lagi manajemen lawan dan harga yang selalu jadi hambatan.***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA