#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Insiden Catalunya, Kaki Rossi Terjepit di Antara Dua Motor
17 June 2019 11:50 WIB
CATALUNYA - Valentino Rossi dijatuhkan oleh Jorge Lorenzo. Ini menghancurkan harapannya di MotoGP Catalunya.

Valentino Rossi memulai MotoGP Catalunya dari posisi grid terbaiknya musim ini. Dia merasa nyaman dengan Yamaha-nya dan 'sangat optimis' untuk balapan.

Tapi bintang Italia itu terjebak dalam kecelakaan Jorge Lorenzo pada lap kedua Tikungan 10. Rossi berada di belakang pembalap Repsol Honda ketika dia jatuh, mengambil tempat kedua Andrea Dovizioso dan kemudian Maverick Vinales. 


Baca Juga :
- Mir Coba Minimalkan Kesalahan
- Gagal Tiga Balapan Beruntun, Ini Masalah Rossi

Rossi menghindari kekacauan, tetapi kemudian ditabrak oleh Lorenzo. Lorenzo kehilangan daya cenkram ban depan karena harus mengerem lebih keras hingga akhirnya terjatuh.

"Ini memalukan karena hari ini saya merasa sangat baik karena saya tiba di balapan dari akhir pekan yang baik. Kami bekerja dengan baik selama latihan. Kami belajar sesuatu yang penting dan saya merasa nyaman dengan motornya," kata Rossi.

"Pagi ini saya konstan, saya merasa baik dalam pengereman dan saya menikmati mengendarai M1. Jadi saya sangat optimis untuk balapan."

Rossi menyatakan bahwa ban belakang medium yang ia pilih sudah sangat tepat karena ban tersebut bekerja dengan baik saat trek punya suhu tinggi. "Kami bekerja sampai pukul 9 malam demi mencari ban yang tepat, dan saya rasa kami ambil pilihan yang benar. Jadi saya merasa bisa merebut podium," tuturnya.

"Tetapi saya berada di belakang Petrucci, saya sedikit lebih cepat daripada dia dan saya ingin mencoba menyalip. Tetapi saya menyalip pada saat yang salah karena saya tiba lebih cepat ke Belokan 10 dan setelah saya melihat tabrakan di depan dan sayangnya saya tidak dapat menghindari," paparnya.

"Saya berusaha untuk tidak menabrak tetapi motornya jatuh di bawah ban saya dan pada akhirnya saya juga jatuh," jelas The Doctor.

"Saya mengalami sedikit rasa sakit di pergelangan kaki saya karena kaki saya terjepit di antara dua motor, tapi seperti ini. Ini balap dan kadang-kadang terjadi."


Baca Juga :
- Rossi Sebut Hamilton Bikin F1 Membosankan Ketimbang MotoGP
- Marquez Trauma Balapan Tahun Lalu, Dia Klaim Akan Menderita di GP Mugello

"Setelah akhir pekan ini masih ada keputusasaan besar karena kami hanya melakukan satu putaran, tetapi di sisi lain ada beberapa getaran positif karena dibandingkan dengan Mugello kami jauh lebih kompetitif."

Akibat insiden dan hasil ini, Rossi tetap berada di peringkat kelima pada klasemen pembalap dengan koleksi 72 poin, tertinggal 26 poin dari Petrucci yang ada di peringkat keempat.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA