#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Usai Juarai NBA, Pelatih Toronto Raptors Berencana Latih Timnas Basket Kanada
17 June 2019 13:10 WIB
TORONTO – Pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse, berencana melatih Timnas Basket Kanada dalam gelaran Piala Dunia FIBA 2019. Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan, dengan melatih timnas, dirinya bisa mengembangkan kemampuannya sebagai pelatih.

Nick Nurse berhasil mengantar Toronto Raptors menjadi juara NBA musim ini, setelah mengalahkan Golden State Warriors di final playoff. Mereka memainkan 6 gim dalam seri final, dengan Raptors menang 4-2.

Usai mengantar Raptors menjadi juara NBA, Nurse dikabarkan berencana melatih Timnas Basket Kanada untuk ajang Piala Dunia FIBA 2019. Piala Dunia basket itu akan digelar di Cina pada Agustus mendatang.


Baca Juga :
- Dwight Howard Tanggapi Desas-desus Seksualitasnya: Saya Bukan Gay
- Teken Kontrak Maksimal, Simmons Dapat Rp 2,3 Triliun

“Itu (melatih Timnas Basket Kanada) adalah sesuatu yang saya sangat inginkan,” ucap Nurse.

“Saya sedang bersiap-siap untuk mengambil keputusan itu, karena menjadi pelatih timnas bisa membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Di Olimpiade 2012, Nurse pernah menjabat sebagai asisten pelatih untuk Timnas Basket Britania Raya. Dari situlah, timbul perasaan dirinya ingin melatih timnas basket suatu negara.


Baca Juga :
- Arsenal Rilis Jersey Away Terbaru, James Harden Jadi Modelnya
- Saat MVP NBA Rusak Fasilitas Latihan Baseball

“Saya belajar banyak saat menjadi asisten pelatihm dan saya harap pengalaman ini bisa membawa saya menjadi pelatih Timnas Kanada,” ungkapnya.

Jika Nurse benar-benar menjadi pelatih Timnas Basket Kanada, dirinya akan menukangi beberapa bintang NBA. Sebut saja ada Tristan Thompson dari Cleveland Cavaliers, Dwight Powell dari Dallas Mavericks, dan Jamal Murray dari Denver Nuggets. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA