#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tiga Rider Lain Ikut Terjatuh, Lorenzo Minta Maaf
17 June 2019 14:40 WIB
BARCELONA – Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, meminta maaf karena melibatkan 3 rider lain dalam crash yang dialminya di balapan MotoGP Katalunya. 3 rider tersebut adalah Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Hampir setengah dari rider yang membalap di MotoGP Katalunya, Minggu (16/6) kemarin gagal finis. Mereka terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Termasuk, insiden yang melibatkan 4 rider, yakni Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tikungan kesepuluh lintasan. Insiden tersebut berawal dari jatuhnya Lorenzo yang kemudian mengenai Dovizioso.


Baca Juga :
- Ada yang Ingat Marco Melandri? Sahabat Valentino Rossi Ini Umumkan Pensiun
- MotoGP Ceko Jadi Ajang Comeback Lorenzo dari Cedera

Setelah mengenai Dovi, motor Lorenzo kemudian mengenai Vinales. Motor Lorenzo masih terpental keluar lintasan dan mengenai Rossi yang mengambil sisi luar tikungan, agar bisa lepas dari insiden tersebut. Sayang, The Doctor juga ikut terjatuh.

Usai balapan, Lorenzo mengucapkan permintaan maafnya, karena dirinya membuat tiga rider lain terjatuh. Dirinya mengaku berada di waktu dan tempat yang salah.

“Saya berada di tempat, momen dan waktu yang salah. Saya meminta maaf, walaupun saya tahu permintaan maaf saja tidak cukup. Ini menyedihkan,” ungkap Lorenzo.


Baca Juga :
- Vinales: Mustahil Kejar Marquez, Posisi Kedua Adalah Hasil Maksimal
- Ducati Sudah Capai Batas Maksimal, Saatnya Temukan Sesuatu yang Baru

“Ini adalah tabrakan terburuk saya, karena saya membuat rider lain terjatuh. Mereka sedang bersaing untuk gelar juara, sedangkan saya tidak, saya berada jauh di bawah mereka, jadi tabrakan ini sangat merugikan mereka,” tambahnya.

Dengan begitu, di klasemen rider, Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua klasemen, harus tertinggal 37 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak. Sementara itu, Dovi juga didekati oleh Alex Rins, yang berhasil finis di posisi keempat balapan kemarin. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA