#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Chiesa Vital untuk Italia
18 June 2019 12:09 WIB
BOLOGNA – Dari level senior ke junior, Federico Chiesa tetap komponen vital bagi tim nasional Italia. Bersama pasukan Roberto Mancini, dia instrumental dalam menguasai kualifikasi Piala Eropa 2020. Sementara dengan skuat Luigi Di Biagio, winger ACF Fiorentina itu adalah pahlawan saat mencatat awal gemilang di Piala Eropa U-21 2019.

Laga internasional memang cara terbaik bagi Chiesa untuk melupakan periode buruk di level klub. Musim lalu, pemuda 21 tahun itu nyaris terdegradasi ke Seri B bersama Fiorentina. Keterpurukan tersebut berimbas pada performanya di lapangan: Chiesa belum lagi mencetak gol kompetitif sejak pertengahan Maret lalu. Rumor transfer yang terus mengikuti juga sama sekali tak membantu.

Namun, ketika bergabung dengan Gli Azzurri, semua beban terlupakan. Chiesa bisa fokus mengerahkan kemampuan di lapangan, menampilkan sepak bola terbaik. Dia adalah kunci dalam setiap lini serang, baik tim Mancini maupun Di Biagio.


Baca Juga :
- Insigne: Saya Ingin di Napoli Seumur Hidup
- Giampaolo Ingin Piatek seperti Quagliarella

Kecemerlangan teranyar diperlihatkan Chiesa saat menekuk Spanyol 3-1 dalam duel pembuka Piala Eropa U-21 2019, Minggu (16/6) di Stadion Renato Dall’Ara. Meskipun sempat kesulitan pada awal pertandingan, winger kelahiran Genoa itu mampu menginspirasi comeback Italia lewat dua gol brilian di masing-masing babak.  Pertama lewat tembakan kaki kiri kejutan, selanjutnya sontekan akurat di posisi tepat.

“Penampilan kami memuaskan. Spanyol sangat kuat secara teknik dan menguasai 20 menit pertama, tapi kami tak pernah menyerah. Mentalitas ini juga harus diperlihatkan dalam laga selanjutnya,” ujar Chiesa. “Tentu saja saya senang mencetak dua gol. Penampilan ini saya dedikasikan buat keluarga, kekasih, dan semua orang terdekat yang selalu memberi dukungan.”


Baca Juga :
- Ramsey Datang untuk Melayani Ronaldo
- Blueprint Permainan Inter Sudah Tergambar

Chiesa dan kawan-kawan kini berada di puncak klasemen Grup A Piala Eropa U-21 2019 dengan 3 poin, setara dengan Polandia yang juga menang atas Belgia. Tim berjuluk The Eagles itu pula yang akan jadi lawan berikutnya bagi Italia, penghalang menuju babak knockout.

“Kemenangan atas Spanyol sangat penting, membangun kepercayaan diri buat pertandingan selanjutnya. Namun, tetap ada beberapa aspek yang perlu kami tingkatkan,” kata pelatih Di Biagio. “Chiesa? Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kualitas performanya. Dialah yang menginspirasi kebangkitan tim, bukan saya. Dia akan jadi pemain penting buat ambisi kami.”* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA