#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Fisik Baru Persebaya Pernah Bekerja untuk Timnas Futsal Putri dan Sriwijaya FC
18 June 2019 13:06 WIB
SURABAYA – Tidak butuh waktu lama, Persebaya Surabaya akhirnya menemukan pelatih fisik yang baru. Setelah memecat Rudy Eka Priyambada, kali ini manajemen Bajul Ijo menunjuk Danang Suryadi sebagai pelatih fisik baru.

Danang sendiri sudah terlihat melatih fisik para pemain Persebaya pada Senin (17/6) kemarin. Walaupun Persebaya akan bertanding dengan Madura United, Rabu (19/6) atau dalam hitungan dua hari lagi.

Dalam latihan sore yang digelar di Lapangan Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo, Danang terlihat sudah berkolaborasi dengan beberapa pelatih lain. Seperti pelatih kepala Djadjang Nurdjaman sekaligus juga asisten pelatih Bejo Sugiantoro.


Baca Juga :
- Daftar Pemain Persebaya Tantang PSM, Tanpa Hansamu Yama dan Ruben Sanadi
- Tanpa Dua Bek Inti, Ini Daftar 18 Pemain Persebaya ke Makassar

Sebelumnya Danang sudah memiliki latar belakang pernah melatih fisik beberapa tim. Di antaranya klub Liga 3 Bontang FC, Sriwijaya FC U-19, dan timnas futsal putri Indonesia. Ditemui usai melatih Danang mengatakan tidak perlu berpikir panjang dalam menerima tawaran dari manajemen Bajul Ijo.

"Sebab Persebaya punya history yang panjang. Jadi alasan saya simpel," ujarnya. Lantaran baru hari pertama melatih, Danang mengaku belum tahu banyak kondisi fisik Misbakhus Solikin dan kawan-kawan.

"Saya juga belum berbicara detail dengan pelatih kepala. Saya berharap ada waktu untuk tes fisik pemain  agar saya bisa menginformasikan kondisi pemain dan dikorelasikan dengan game plan ke depan bagaimana," ujarnya.

Ditanya tentang persiapan lawan Madura United pada lanjutan leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Danang mengaku tidak banyak yang bisa dilakukannya. Sementara ini ia hanya melakukan maintenance, stretching, dan recovery.

Danang juga menambahkan sudah tahu tekanan berkerja di Persebaya. "Sebelumnya saya sudah di-warning bahwa tekanan di Persebaya tinggi karena budaya sepak bolanya sangat tinggi pula. Tapi, buat saya ini justru sebuah tantangan," ia menambahkan.

Lebih Ringan

Terpisah, Djadjang menilai kehadiran pelatih fisik baru membuat pekerjaannya menjadi lebih ringan. "Sebab selama ini semuanya dirangkap. Tapi dengan kedatangan pelatih fisik agak terbantu," ujar Djanur, sapaan sang pelatih.

Djanur mengaku sebelumnya tidak pernah berkerja bareng Danang. "Baru pertama kali. Ini juga rekomendasi dari teman saya dan melihat rekam jejaknya, dia memang cukup ada pengalaman," pria asal Majalengka ini menambahkan.

Ditanya tentang persiapan tim jelang lawan Madura United, Djanur bersyukur dengan sudah mulai lengkapnya pemain. "Walahpun Ruben Sanadi belum fit betul. Tapi Insya Allah dia bisa turun. Sehingga kami bisa menggarap taktikal tim," ia menambahkan.*M. Bahrul Marzuki

Skuat Latihan Persebaya:

Kiper: Mizwar Saputra, Abdul Rohim, Imam Arief

Belakang: Novan Sasongko, Andri Muliadi, M. Syaifuddin, Abu Rizal, Koko Ari, Ruben Sanadi

Tengah: Dzulfikar, Kemaluddin, Damian Lizio, Manuchekhr Dzhalilov, Hidayat, Misbakhus Solikin, Fandi Eko Utama, Rendy Irwan Oktafianus Fernando, Irfan Jaya

Depan: Elisa Basna, Amido Balde, Alwi Slamat, Osvaldo Haay

 

Jadwal Persebaya Bulan Juni

Rabu, 19 Juni 2019           

Persebaya vs Madura United (Piala Indonesia)   

Minggu, 23 Juni 2019       

Borneo FC vs Persebaya (Liga 1 2019)


Baca Juga :
- Reaksi Djanur Atas Kekalahan Persebaya dari PSS
- Jelang Laga Bigmatch, Sriwijaya FC dan Persita Saling Intip

Kamis, 27 Juni 2019         

Madura United vs Persebaya (Piala Indonesia)

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA