#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liverpool Berburu Kiper Pelapis untuk Alisson
18 June 2019 14:18 WIB
LIVERPOOL – Sektor pertahanan merupakan salah satu salah satu kunci keberhasilan Liverpool FC pada 2018/19 yang berujung juara Liga Champions. Selain kesolidan para bek, tentu saja keberadaan Alisson Becker di bawah mistar tidak bisa dipandang sebelah mata. Kiper asal Brasil ini kerap menjadi penyelamat The Reds dalam berbagai momen krusial.

Namun Alisson belum memiliki pelapis yang mumpuni. Simon Mignolet sulit menjadi andalan karena sudah jarang diturunkan. Di sisi lain, Liverpool sudah meminjamkan Loris Karius ke Besiktas JK selama dua musim sejak 2018. Ini yang membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp terus mencari pelapis yang tepat untuk mengantisipasi absennya Alisson. Alex McCarthy diketahui masuk daftar bidikan utama sang pelatih.

Kiper 29 tahun tersebut tampil impresif bersama Southampton FC di Liga Primer Inggris 2018/19. Penjaga gawang asli Inggris ini disebut ideal untuk memperkuat Liverpool. Meskipun McCarthy harus rela turun kasta menjadi cadangan di Anfield. Tetapi dengan padatnya jadwal The Reds di kompetisi domestik dan Eropa, tentu McCarthy akan mendapat kesempatan.


Baca Juga :
- Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal
- Adrian Tak Akan Pernah Lupa Jasa Alisson Becker

Sang penjaga gawang juga menjadi pertimbangan Klopp mengingat harganya yang relatif murah. Transfermarkt memperkirakan, nilai pasaraan McCarthy sekitar 4,5 juta paun (sekitarRp 81,2 miliar). Angka itu tidak sampai 10 persen dari yang dikeluarkan Liverpool untuk Alisson pada 2018 lalu (55,5 juta paun). Jika McCarthy yang memiliki kontrak hingga 2022 mau bergabung, negosiasi tinggal berlangsung dengan Southampton.

Kedua tim diketahui memiliki hubungan yang harmonis terkait jual-beli pemain. Bahkan, pada Januari 2018, Liverpool sukses menarik Virgil Van Dijk dari Soton dengan banderop 74 juta paun. Sadio Mane dan Adam Lallana juga menjadi salah satu bukti hubungan baik The Reds dengan Southampton. 

Selain kiper, Klopp juga sedang mencari beberapa pemain untuk memperkuat timnya. Termasuk, Matthijs De Ligt yang tampil impresif bersama AFC Ajax musim lalu. Sebelumnya, bek asal Belanda itu dikaitkan dengan FC Barcelona, Paris Saint Germain (PSG) FC, dan Manchester United (MU) FC. Namun kans Liverpool tetap besar mengingat status mereka sebagai juara Liga Champions tentu magnet bagi setiap pemain.

Problem Clyne

Di sisi lain, kehadiran pemain anyar menjadi masalah tersendiri. Khususnya, bagi pemain Liverpool yang selama ini kurang mendapatkan kesempatan tampil dari Klopp. Salah satunya, Nathaniel Clyne yang musim lalu sering berkutat dengan cedera dan akhirnya dipinjamkan ke AFC Bournemouth sejak Januari hingga Juni.


Baca Juga :
- Liverpool Perpanjang Kontrak Hingga 2023, Chamberlain Ingin Menebus Waktu yang Hilang
- Liverpool Raih Sukses Awal Musim Ini berkat Bantuan Peselancar

Clyne didatangkan dari Southampton pada 19 Juli 2012. Dalam dua musim pertama pada 2015/16 dan 2016/17, dia jadi andalan di sektor belakang Liverpool. Hanya, faktor cedera membuatnya tersisih. Hingga, Clyne harus rela dipinjamkan ke klub lain.

Kini, dengan Liverpool dikabarkankan merekrut beberapa pemain anyar akan membuat masa depannya kian suram. Dengan skuat saat ini, sudah pasti Clyne sulit kembali. Pada saat yang sama, dia juga belum tentu dipermanenkan Bournemouth. Alhasil, Clyne kini masih menanti masa depannya.*CHOIRUL HUDA

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA