#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Platini Dicokok Polisi, Tuduhannya Kongkalikong Jadikan Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022
18 June 2019 16:03 WIB
PARIS – Hukum bisa menjerat siapa saja selama yang bersangkutan ada bukti telah melakukan sebuah tindakan kriminal. Inilah yang sedang dialami oleh Michel Platini, legenda sepak bola Prancis dan mantan Presiden UEFA. Pada Selasa (18/6) pagi waktu setempat, Platini ditangkap polisi Prancis.

Lokasi kejadiannya di Nanterre, sebelah barat Kota Paris. Tuduhannya, Platini terlibat korupsi sehingga berujung pada penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Itulah yang dilansir oleh media asal Prancis, Mediapart. Untuk urusan ini, Platini dituduh telah memanfaatkan jabatannya sebagai Presien UEFA.


Baca Juga :
- Ogah di Inggris, Ruiz Jr Ajak Joshua Tarung di Amerika atau Meksiko, Berani?
- Uang Barca Habis! Hanya Bisa Barter Neymar dengan Tiga dari Empat Pemain Utama

Ini kongkalingkong yang ujungnya adalah keputusan FIFA yang menunjuk Qatar padahal sudah ada rekayasa dan aktor terbesarnya adalah Platini. Sejatinya, Qatar belum layak jadi tuan rumah untuk perhelatan sebesar Piala Dunia. Kendalanya terlalu banyak tapi Platini bisa membuatnya terpilih.


Baca Juga :
- Ini Prediksi Formasi Barca, Ada Griezmann dan De Jong tapi Coutinho Lenyap
- MU Tambah Kencang Berkat Dua Pemain Baru Ini, Sesuai Keinginan Solksjaer

Platini terpilih jadi Presiden UEFA pada 2007 tapi dilengserkan karena menerima sanksi dari FIFA pada 2015. Platini dianggap memakai pengaruhnya sebagai Presiden UEFA saat lobi-lobi pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2022. Qatar pun akhirnya terpilih meski terlalu banyak kendala yang menghambat mereka.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA