#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arema Lega Duel Big Match lawan Persib Tidak Jadi Digelar 28 Agustus
19 June 2019 13:25 WIB
MALANG – Harapan manajemen Arema FC agar laga tunda melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, tidak digelar bulan Agustus, akhirnya terwujud. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019, menggeser laga itu ke tanggal 30 Juli 2019.

Keputusan tersebut ditetapkan PT LIB melalui surat bernomor 191/LIB/VI/2019 yang ditandatangani Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Dirk Soplanit, Selasa (18/6) siang. Sejatinya laga pekan keempat itu digelar 14 Juni lalu. Namun, harus ditunda karena berdekatan dengan agenda FIFA Matchday timnas Indonesia.

Sebelumnya pihak Singo Edan sempat melayangkan surat protes ketika PT LIB me-reschedule jadwal Arema vs Persib melalui surat nomor 1781/UDN/382/V-2019 menjadi 28 Agustus. Sebab, jika jadi, artinya selama bulan Agustus Arema harus bermain tujuh kali.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Selasa Malam
- Prestasi Terbaik Janji Trio Pemain Asing Anyar Persib

Jarak dan lokasi pertandingan pun berjauhan dengan masa recovery minim dan jadwal yang mepet. “Alhamdulillah PT LIB bisa memaklumi keberatan kami dan laga tunda Arema melawan Persib Bandung 14 Juni tidak jadi digelar 28 Agustus,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (18/6).

“Hari ini (kemarin) kami menerima surat pemberitahuan dari PT LIB tersebut, bahwa pertandingan menjamu Persib ditetapkan digelar 30 Juli nanti,” Sudarmaji menambahkan. Yang jelas menurutnya dari semua pertadingan tunda, pihak operator baru memberikan re-schedule atau update jadwal terbaru untuk pekan keempat, keenam, dan ketujuh.

“Jadi, mengenai laga tunda Arema melawan PSM Makassar di Makassar pada 23 Juni, belum ada keputusan dari PT LIB,” kata Sudarmaji. Berdasarkan jadwal yang ada, Hamka Hamzah dan kawan-kawan dalam tujuh hari akhir bulan Juli dan awal bulan Agustus akan bertanding melawan tiga tim di dua tempat berbeda.

Pada 27 Juli menjamu Bhayangkara FC di Malang, kemudian 30 Juli juga di Malang kedatangan Persib, dan 4 Agustus terbang ke Bekasi dijamu Persija Jakarta. Kemudian, bertolak ke Bantul dijajal tuan rumah Kalteng Putra pada 8 Agustus.

Sementara itu pelatih Arema Milomir Seslija usai timnya mengalami dua laga tunda lawan Persib (pekan keempat) dan pekan kelima di kandang PSM, kini fokus menjamu laga pekan keenam menghadapi Tira-Persikabo, 29 Juni di Stadion Gajayana. Sisa waktu 10 hari akan digunakan kembali untk menggelar satu laga uji coba lawan tim Liga 2 di jawa Timur.

Sebelumnya Sylvano Comvalius dan kawan-kawan menggelar laga pemanasan melawan alumni Arema FC U-21 2017-2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (16/6) sore. Saat itu Singo Edan unggul telak 8-2.


Baca Juga :
- Taklukkan Barito Putera, Milomir Seslija Sebut Arema Hanya Beruntung
- Di Markas Perseru Badak Lampung, Persebaya Pantang Dipermalukan Lagi

“Sampai saat ini kami masih mencari calon lawan uji coba berikutnya yang lebih kuat. Sebaiknya melawan tim Liga 2, dan soal tanggal belum kami pastikan. Intinya harus ada satu kali lagi uji coba, sebab lawan sebelumnya dari sisi kekuatan jauh di bawah kami,” Milo, sapaan Seslija, menuturkan.

“Jika laga lawan PSM digelar 23 Juni, kami berharap setelah tanggal itu dan tiga hari sebelum lawan Tira Persikabo sudah kami dapatkan lawan dan tanggal uji coba. Saya tidak ingin pemain jadi jenuh. Uji coba nanti bagus untuk menjaga feeling pemain. Apalagi program latihan Arema banyak berubah,” Milo menambahkan.* Noval Luthfianto

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA