#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Beban Scaloni
19 June 2019 04:02 WIB
ARGENTINA akan mencoba bangkit setelah kekalahan dari Kolombia. Rabu (19/6) ini, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa menjaga peluang mereka untuk lolos ke perempat final Piala Amerika 2019. Caranya, tentu dengan mengalahkan Paraguay. Untuk mewujudkannya, Scaloni pun siap melakukan perubahan. Di antaranya dengan menyimpan Sergio Aguero sebagai pemain cadangan. Setidaknya, inilah isu yang muncul setelah pertemuan Scaloni dengan asistennya yaitu Pablo Aimar, Walter Samuel, dan Roberto Ayala.

Selain Aguero yang kemungkinan menjadi cadangan, Scaloni juga akan menempatkan Angel Di Maria dalam posisi tersebut. Penampilan Di Maria dinilai tidak maksimal ketika menghadapi Kolombia. Ya, Argentina memang harus segera bangkit. Laga menghadapi Paraguay menjadi krusial. Pasalnya, jika kembali mengalami kekalahan, peluang untuk ke perempat final praktis tertutup. Tentu saja, ini akan menjadi momen yang sangat mengecewakan bagi perjalanan Tim Tango.

Apalagi, sebelum tampil dalam Piala Amerika 2019 ini, banyak yang berharap Argentina bisa mengakhiri penantian gelar mereka. Persaingan di Grup B memang langsung tajam setelah kekalahan Argentina dan hasil imbang yang diraih Paraguay saat lawan Qatar. Untuk sementara, posisi Argentina justru berada di peringkat keempat klasemen Grup B, di bawah Qatar. Mereka bahkan menjadi tim yang gagal menorehkan gol pada pertandingan pertama Piala Amerika 2019 ini.


Baca Juga :
- Menguji Kekuatan The Gunners
- Analisis Dua Pekan Pertama

Scaloni memang membawa beban yang besar sebagai pelatih Argentina. Apalagi, skuat Argentina yang ada saat ini merupakan tim yang banyak perubahan dari sisi pemain. Setidaknya, jika dibandingkan dengan tim pada 2018 lalu. Ya, hanya ada lima pemain yang masih bertahan dari tim yang meraih lalu itu di tim Argentina saat ini. Yang meraih posisi runner-up pada Piala Amerika yang digelar di Amerika Serikat. Mereka adalah Nicolas Otamendi, Ramiro Funes Mori, Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Lionel Messi.

Perubahan itu relatif besar, jika dibandingkan dengan tim Cile saat ini. La Roja mempertahankan atau masih dihuni oleh 12 pemain yang membawa Cile juara Piala Amerika di Amerika Serikat. Begitupun dengan timnas Uruguay asuhan Washington Tabarez yang masih mempertahankan 12 pemain. Dari sisi usia, Cile memang relatif memiliki pemain dengan usia rata-rata 28 tahun. Namun, mereka memiliki modal sebagai tim yang sudah jadi.


Baca Juga :
- MU Harus Membuat Pogba Bahagia
- Inter, Peluang Terbaik Sanchez

Karena itulah, perubahan yang dilakukan Scaloni di timnas Argentina menjadi faktor yang justru menguji kekuatan mereka. Messi contohnya tidak lagi mendapatkan sejumlah pemain yang sudah sangat dikenalnya seperti Javier Mascherano yang sudah gantung sepatu sebagai pemain timnas.*Irfan Sudrajat


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA