#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Preview Persebaya Vs Madura United
19 June 2019 07:06 WIB
SURABAYA - Persebaya merayakan ulang tahun yang ke-92, 16 Juni 2019 ini. Sayangnya di hari ulang tahun yang hampir satu abad ini kondisi Persebaya sedang tidak begitu baik. Di Liga 1 2019, Persebaya terdampar di posisi ke-13 dan sama sekali belum pernah menang di tiga laga awalnya.

Kini ujian berat menanti skuat Green Force. Rabu (19/6), Persebaya melakoni laga berat melawan Madura United. Laga Derbi Suramadu ini merupakan laga leg pertama perempat final Piala Indonesia yang sempat tertunda sebelumnya.

Bagi pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman laga nanti bisa menjadi momentum pembuktian. Karena pelatih asal Majalengka ini sebelumnya sudah mendapatkan peringatan dari manajemen. Sekaligus juga untuk memberikan kado indah untuk ulang tahun Persebaya.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Mengulik Sisi Negatif Persija
- INFOGRAFIS: Arti Besar Maguire Buat MU

Seperti diketahui, setelah Piala Presiden, Djanur, sapaan akrabnya mengakui jika timnya seperti kehilangan jati diri. “Tiga laga awal belum maksimal. Belum memberikan penampilan yang memuaskan semua pihak,” ujar Djanur.

Tapi, Djanur percaya timnya bisa mengulang prestasi yang sama dalam menghadapi Madura United. Yaitu mempertahankan rekor belum pernah kalah dari Madura. “Main di kandang harus maksimal. Supaya laga berikutnya langkah kami tidak berat,” kata mantan pelatih PSMS ini.

Soal pemain yang diwaspadai Djanur menyebutkan bukan hanya Andik Vermansah. “Greg dan Beto pemain yang juga tengah on fire saat ini,” kata Djanur.

Kondisi Madura United berbalik dengan Persebaya. Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, saat ini menjadi penguasa Liga 1 dengan tiga kemenangan dari tiga laga awal. Wajar jika banyak yang mengunggulkan Madura United dalam laga kali ini. “Melawan Persebaya pasti bukan pertandingan mudah. Anak-anak harus serius melihat lawan,” ujar pelatih Madura United Dejan Antonic.

Kembali bertemu Persebaya, Dejan merasa senang karena ada kesempatan untuk revans. “Kemarin (Piala Presiden) dua pertandingan bagus sekali,” ucap Dejan.

Sebagai mantan pemain Persebaya, Dejan juga tidak lupa mengucapkan selamat ke Persebaya yang sedang berulang tahun. Namun dia menegaskan akan tetap profesional untuk laga nanti. “Tentu kita ada ikatan emosi. Tapi kita punya keluarga di belakang kita dan harus dibantu,” ucap pelatih asal Serbia ini.

Pada laga nanti Madura United belum bisa diperkuat Zah Rahan yang baru kembali dari meja operasi. Kemudian Syahrian Abimanyu, David Laly dan juga M. Ridwan juga dipastikan absen.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Prediksi PSS Vs PSIS
- INFOGRAFIS: Arsenal Harus Maksimalkan Oezil

Terpisah penyerang Madura United Greg Nwokolo menambahkan laga nanti merupakan yang pertama bagi dia. Karena dalam tiga pertemuan terakhir dengan Persebaya selalu absen. “Saya masih penasaran lawan Persebaya,” ucap Greg.***M BAHRUL MARZUKI



 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA