#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Abaikan Rumor, Pelatih Persib B Tetap Tancap Gas Siapkan Pemain hadapi PSCS
19 June 2019 12:32 WIB
BANDUNG – Rumor kick-off kompetisi Liga 2 2019 bakal diundur karena banyak klub belum memenuhi verifikasi BOPI, sudah sampai ke telinga Liestiadi. Tapi, pelatih Blitar United Persib B itu tidak perduli. Ia terus mengasah kemampuan teknik anak asuhnya, yang sebagian besar masih menjalani seleksi.

"Selama belum ada pengumuman resmi, saya tidak peduli. Terus jalani tugas mempersiapkan tim untuk tampil pada laga perdana Minggu, 23 Juni mendatang di Cilacap dan meneruskan proses seleksi mencari pemain terbaik untuk tim," kata Liestiadi, Selasa (18/6).

"Tugas saya sejak diberi kepercayaan melatih tim, tidak boleh berhenti hanya karena rumor yang berkembang. Kerja dan kerja, mempersiapkan tim terbaik, meski kapan waktu pelaksanaan kompetisi belum jelas," pria kelahiran Medan, 14 Oktober 1968, itu menjelaskan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung.


Baca Juga :
- Jadi Pelatih PSIM, Aji Santoso Janji Main Cantik
- Hari Ini, PSIM Perkenalkan Aji Santoso Sebagai Pelatih Baru

Bahkan, ia menargetkan pada Rabu dan Kamis kerangka tim yang dipersiapkannya melawan PSCS Cilacap sudah terbentuk. Mereka akan digenjot untuk tampil kompak dan kompetitif saat tampil di Stadion Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Skenario Liestiadi, anak asuhnya tajam menyerang dan kuat bertahan.

"Tujuannya, yang utama, tim terhindar dari kekalahan. Kalian semua tahu kan, tim ini belum terbentuk secara utuh. Jadi dalam laga perdana jangan kalah dulu. Makanya kami asah naluri menyerang dan bertahannya agar bisa memberi perlawanan maksimal pada lawan," ujar mantan asisten pelatih Robert Rene Alberts saat masih bersama Arema itu.

Yang jadi pertanyaan adalah, nama-nama pemain yang akan memperkuat The Black Cats, julukan Blitar United Persib B. Masalahnya, proses seleksi pemain masih berlangsung. Bahkan penyerang senior Saktiawan Sinaga dua hari yang lalu mengaku kepada TopSkor belum menandatangani kontrak.

"Kami coba persiapkan 13-14 pemain dari hasil seleksi ini. Pokoknya bisa membentuk tim untuk lawan PSCS dan kami tetap bisa menjalani kewajiban melaksanakan pertandingan pada kompetisi Liga 2," Liestiadi menuturkan.

Maka itu, proses alih status pemainnya akan segera digeber. Sebab, banyak pemain berasal dari Medan Jaya dan Celebes FC yang beredar di Liga 3 yang kini tengah menjalani seleksi. Mereka harus menyandang predikat pemain non-amatir agar bisa merumput pada kompetisi kasta kedua bersama “adik” Maung Bandung itu.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 2 2019, Minggu Malam
- Hasil Pertandingan Liga 2 2019, Minggu 14 Juli

"Dalam waktu dekat ini, mereka yang berasal dari Liga 3 harus segera alih status. Pekerjaan itu harus cepat diselesaikan. Mengingat materi kami sangat terbatas karena masih ada pemain lain, khususnya dari TNI yang belum bergabung dengan tim," kata Liestiadi.

"Selebihnya, sesuai skenario, proses seleksi terus berjalan sampai sebelum batas akhir pendaftaran pemain. Semoga masih ada pemain yang lebih baik, yang bisa bergabung dengan tim," mantan pelatih Persipura Jayapura itu menambahkan.*Dani Wihara

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA