#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Diliputi Duka, Launching PSIM Yogyakarta Bernuansa Religius
19 June 2019 11:35 WIB
YOGYAKARTA – PSIM Yogyakarta me-launching skuat terbarunya untuk Liga 2 musim 2019. Acara peluncuran skuat Laskar Mataram ini digelar secara sederhana di Pendopo Balaikota Yogyakarta, Selasa (18/6) malam. Sebab, PSIM masih diselimuti suasana duka cita karena wafatnya media officer Robertus Sumiarno Sabtu (15/6) lalu.

Selain tim pelatih dan pemain, acara ini hanya dihadiri perwakilan suporter PSIM. Baik dari Brajamusti maupun Maident. Jumlahnya pun dibatasi hanya puluhan orang. Ini memang sesuai dengan yang diinginkan CEO PSIM, Bambang Susanto.

 “Kami memang sengaja mengemas launching kali ini dengan suasana yang lebih religius karena tengah diselimuti suasana duka,” kata Bambang di sela acara. Tidak heran jika tidak ada dentuman musik dengan suara keras atau bahkan pesta kembang api yang biasanya kerap menjadi hiasan tersendiri kala launching sebuah tim berlangsung.


Baca Juga :
- Jadi Pelatih PSIM, Aji Santoso Janji Main Cantik
- Hari Ini, PSIM Perkenalkan Aji Santoso Sebagai Pelatih Baru

Dan beberapa jam sebelum acara launching, juga dilakukan rangkaian doa bersama anak yatim di Wisma PSIM. Kapten PSIM, Cristian Gonzales berharap doa bersama anak yatim ini  akan menjadi berkah tersendiri untuk Laskar Mataram.

"Semoga ini menjadi pembuka jalan  bagi tim untuk dapat menggapai target promosi ke Liga 1," kata Gonzales yang musim 2018 lalu sukses membawa PSS Sleman promosi ke kasta tertinggi. Pada launching kemarin, PSIM juga memperkenalkan jersi terbarunya untuk musim 2019 ini.

Dua jersi kandang dan tandang diperkenalkan yakni berwarna biru dan putih. Untuk musim ini, manajemen PSIM lebih memilih memproduksi sendiri jersi terbarunya dibanding menggandeng produsen apparel.

Di sisi lain, meski launching kali ini juga tidak terbuka untuk umum, Bambang tetap berharap doa dan dukungan untuk kesuksesan PSIM pada musim 2019 ini tetap mengalir. Terlebih, PSIM juga memasang target tinggi dengan membidik target promosi ke Liga 1 2020.

Laskar Mataram sendiri sudah melakukan persiapan panjang. Sekitar tiga bulan tepatnya. Dan manajemen juga sudah mengikat sebanyak 28 pemain untuk Liga 2 2019.

Skuat PSIM kali ini terbilang mewah dan menjadi salah satu yang paling difavoritkan untuk promosi ke kasta tertinggi. Sederet pemain kenyang pengalaman di Liga 1 macam Hiysam Tolle, pemain terbaik Liga 2 2018 Ichsan Pratama, hingga dua pemain naturalisasi yakni Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo menjadi bagian skuat PSIM.

Musim ini, PSIM dipastikan bakal kembali menggunakan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta yang sudah selesai direnovasi. Sebelumnya, selama beberapa musim terakhir, PSIM harus rela menjadi musafir dengan meminjam Stadion Sultan Agung Bantul.*Sri Nugroho

Struktur Klub PSIM Yogyakarta

- CEO: Bambang Susanto

- Manajer: Effendi Syahputra

- Pelatih kepala: Vladimir Vujovi?

- Sekretaris Umum: Jarot Sri Kastawa

- Humas: Iriantoko Cahyo Dumadi

- Ketua Panpel: M Ikhwanul Iwan

- Manajer Operasional: David M. P. Hutauruk

- Penasihat: Nasyith Majidi, Agung Damar Kusumandaru

- Pembina: Haryadi Suyuti

 

Skuat PSIM

Kiper: Ivan Febrianto, Putu Pager, Tegar Dadi Prakoso

Belakang: Fandy Edy, Edo Pratama, Heri Susilo, Gusti Rustiawan, Aditya Putra Dewa, M Agung Pribadi, Ngurah Nanak, Tedi Berlian, Al Rizqy Dwi Pradana


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 2 2019, Minggu Malam
- Hasil Pertandingan Liga 2 2019, Minggu 14 Juli

Tengah: Raymond Tauntu, Hendika Arga Permana, Rosi Noprihanis, Hendrico Satriadi, Reza Saputra, Pratama Gilang, Raphael Maitimo, Yoga Pratama, Achmad Hisyam Tolle, Ichsan Pratama, Redi Rusmawan, Ade Suhendra

Depan: Rudiyana, Dwi Raffi Angga, Cristian Gonzales, Vivi Asrizal

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA