#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
James Rodriguez Dipinjamkan ke Napoli
19 June 2019 12:41 WIB
NAPOLI – Kicauan ESPN Kolombia tentang akan bergabungnya James Rodriguez ke SSC Napoli membuat tifosi terkejut sesaat. Namun setelah itu, mereka merasa gembira lantaran sektor serangan musim depan dijamin makin kuat.

“James Rodriguez punya klub baru! Setelah transit di Bayern Muenchen dan tanpa posisi di Real Madrid, pemain asal Kolombia itu akan dipinjamkan ke Napoli,” demikian bunyi pengumuman dari ESPN. Tampaknya selisih 10 juta euro (sekira Rp159,3 miliar) antara permintaan dan penawaran telah teratasi. Tinggal selangkah lagi, James jadi bagian Napoli.

Awalnya Presiden Los Blancos Florentino Perez mematok harga 55 juta euro. Namun, setelah mendengar keinginan winger itu untuk merantau ke tempat lain, dia pun menurunkan jadi 50 juta euro. Kemudian Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli memberanikan diri untuk bernegosiasi sehingga harga turun lagi. Jadi kubu Castelvolturno hanya membayar uang tebusan 40 juta euro tahun depan. Sekarang mereka tinggal membereskan persoalan terkait hak citra dan sponsor pribadi.


Baca Juga :
- Gemilang saat Lawan PSG, Pemuda Stade Rennes Ini Langsung Dipantau 3 Klub Inggris
- Marcelo Menjawab Tantangan Zidane

James merupakan salah satu pemain favorit pelatih Carlo Ancelotti. Musim lalu, dia tampil dalam 20 laga Bundesliga. Pemain 27 tahun tersebut menghasilkan 5 gol dan 3 assist. Memang terlihat penurunan, tapi di bawah gemblengan mantan allenatore Madrid itu diharapkan kinerjanya mendekati masa kejayaan.

Satu obyek mercato didapatkan lagi. Kini Giuntoli bekerja untuk menuntaskan operasi transfer lainnya. Prioritas mereka memboyong Kostas Manolas ke jantung pertahanan. Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mendesak agar tanda tangan pemain asal Yunani itu bisa didadapatkan akhir pekan ini.

Sebab Raul Albiol telah mengemasi barang-barangnya dan bertolak ke Villarreal. Klub La Liga itu berkomitmen membayar klausul pelepasan sebesar empat juta euro. Jadi akan ada satu lubang di sebelah Kalidou Koulibaly, bek yang tidak perlu dijual oleh De Laurentiis.

Diam-diam Giuntoli telah mengontak Manolas. Difensore itu siap menaklukkan Napoli untuk empat tahun ke depan dan menerima imbalan 3,5 juta euro per musim.

Kendala justru datang dari Roma, yang menginginkan 36 juta euro tunai. Presiden I Lupi James Pallotta tidak menerima skema pinjaman dan permintaan diskon. Napoli tentu keberatan sehingga muncul ide untuk memasukkan beberapa nama pemain, Amadou Diawara atau Dries Mertens.


Baca Juga :
- Icardi Pilih Juve Tapi Dihalangi Inter
- Menunggu Alexis Sanchez Dalam 48 Jam

Sambil menunggu titik terang, Gli Azzurri memilih solusi alternatif untuk sektor pertahanan. Pertama, Nathan Ake, pemain Bournemouth yang diperhatikan Giuntoli dan sempat diincar pada Januari lalu. De Laurentiiis mempertimbangkan tuntutan 40 juta euro dari skuat Inggris itu, yang dinilai berlebihan. Awak tim nasional Belanda itu rencananya akan dikontrak lima tahun dan gaji 2 juta euro per musim.

Profil Nikola Milenkovic di juga terlihat menarik. ACF Fiorentina menetapkan harga 30 juta euro, sedangkan Napoli hanya sanggup memberi 20 juta euro.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA