#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masuk Delapan Besar, Target Cilegon United pada Kompetisi Liga 2
19 June 2019 12:55 WIB
CILEGON – Bertempat di Kantor Wali Kota Wilayah Cilegon, Selasa (18/6), Cilegon United FC (CUFC) menggelar launching tim sebelum Liga 2 2019 bergulir. Acara peluncuran tim Laskar Geger Cilegon dihadiri seluruh skuat musim 2019, yang  juga dijadikan kesempatan mereka memperkenalkan jersi untuk musim 2019.

Selain skuat CUFC, pemerintah setempat, pengusaha di wilayah Banten, dan para suporter setia Cilegon United juga ikut andil dalam meramaikan acara ini. CEO CUFC, Yudhi Apriyanto, mengaku sangat senang dengan dukungan langsung yang datang dari pihak pemerintah dan para pengusaha.

Yudhi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah berinisiatif membantu acara launching ini. Yudhi berharap semua pihak memberi dukungan terbaik agar CUFC termotivasi lebih menjadi tim terbaik di Banten maupun Tanah Air.


Baca Juga :
- Jadi Pelatih PSIM, Aji Santoso Janji Main Cantik
- Hari Ini, PSIM Perkenalkan Aji Santoso Sebagai Pelatih Baru

“Melihat banyak pengusaha yang datang dalam launching ini, artinya mereka memberikan support kepada kami. namun kami akan lihat kontribusi mereka seperti apa ke depan nanti. Saya sangat berharap dari pemerintah dan pengusaha dapat bekerja sama dengan Cilegon United dalam mengarungi Liga 2 musim ini,” ujar Yudhi.

Beberapa pemain beken juga didatangkan CUFC. Sebut saja Jalwandi Jamal mantan Persita Tangerang, Eli Nasoka yang pernah membela PSS Sleman, hingga Rinto Ali, jadi sederet nama pemain pilihan yang akan diandalkan di musim ini.

Berbicara musim 2019, Yudhi berharap pencapaian Laskar Geger Cilegon dapat lebih baik lagi. Hal itu sudah di rencanakan matang dengan memboyong pelatih berpengalaman di sepak bola Tanah Air yaitu Bambang Nurdiansyah.

Penunjukan Bambang menjadi salah satu alasan klub yakin dapat bersaing dengan tim kontestan lain. Khususnya tim-tim yang berada di Wilayah Barat.

“Bambang memiliki sejarah manis bersama Cilegon United saat mengantarkan tim ini ke Divisi Utama 2015. Kami punya keyakinan beliau bisa memberikan yang terbaik dan membawa Cilegon United ke jalur prestasi sebagaimana masa sebelumnya,” ujar Yudhi.

Cilegon United menatap Liga 2 2019 dengan percaya diri dan optimisme. Hal ini yang akan ditumbuhkan oleh jajaran klub dan pelatih mengarungi Liga 2 musim ini. “Kami harus selalu berfikir positif untuk menjalani Liga 2 musim ini, karena kalau sama-sama percaya hasil pun akan mengikuti,” ujarnya.

Yudhi memang tidak menampik materi pemain saat ini tidak banyak pemain bintang. Tetapi, dirinya berani menargetkan CUFC dapat melenggang dan lolos hingga babak delapan besar Liga 2.

“Kami sudah datangkan salah satu pelatih berpengalaman di sepak bola Indonesia. Tentunya untuk mendongkrak kualitas permainan Cilegon United menjadi lebih baik. Target awal masuk delapan besar atau minimal bertahan di  kasta kedua musim depan,” kata Yudhi.*Nizar Galang Gandhimar

Skuat Cilegon United

Kiper: Herlian, Imam Aldi, Ade Candra Sena

Belakang: Wahyu Korpriyana, Abdul Azis, Syarif Wijiyanto, Wahyu Prasetyo, Akbar Rizal Lestaluhu, Denny Arwin, Tri Adi

Tengah: Jalwandi Jamal, Eli Nasoka, Andi Sopian, Septian Andriansyah, Dedi Cahyono Putro, Teja Ridwan, Eka Dwi Susanto, Rinto Ali


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 2 2019, Minggu Malam
- Hasil Pertandingan Liga 2 2019, Minggu 14 Juli

Depan:  Aray Suhendri, Rizki Kurniawan, Ade Ivan

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA