#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Torino Menunggu Kabar Milan Dicoret dari Liga Europa
20 June 2019 12:48 WIB
TURIN – Sama seperti AC Milan, Torino FC pun kini merasa harap-harap cemas. Pandangan mereka diarahkan markas pengadilan olahraga (TAS) di Lausanne, Swiss. Tiket I Rossoneri di Liga Europa kabarnya akan segera ditentukan.

Berdasarkan pelanggaran Financial Fair Play yang mereka lakukan, mungkin saja Milan mendapat sanksi terberat, yakni dikeluarkan dari Liga Europa musim depan. Berita inilah yang ingin didengar oleh Il Toro dan AS Roma, dua skuat di belakang I Rossoneri.

Presiden Urbano Cairo di akhir musim lalu mengatakan, “Liga Europa? Jika harus main maka kami siap dan kami akan melakukan semua yang dibutuhkan untuk siap. Dalam 15 tahun terakhir tidak pernah tim yang mendapat 63 poin tidak berlaga di kompetisi Eropa. Kami telah memainkan musim ini dengan bagus dan kami pantas.”


Baca Juga :
- Insigne: Saya Ingin di Napoli Seumur Hidup
- Giampaolo Ingin Piatek seperti Quagliarella

Oleh karena itu, petinggi klub dan Walter Mazzarri mulai membuat rencana B sambil menunggu hasil negosiasi Milan dengan UEFA. Mereka harus bersiap untuk petualangan baru yang dimulai pada 25 Juli: putaran pertama babak pra eliminasi ketiga Liga Europa.

Direksi Torino menyudahi liburan lebih awal. Pertemuan dengan tim yang ditetapkan pada 13 Juli lantas dimajukan sembilan hari. Sementara keberangkatan Andrea Belotti dan kawan-kawan ke kamp latihan Bormio berubah dari 13 Juli menjadi 6 Juli.

Konsekuensinya para pemain juga tidak bisa libur lama. Il Gallo, yang pekan lalu memperkuat tim nasional  Italia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, sudah memberikan kesediaan. “Saya akan senang mempercepat masa liburan demi mempersiapkan kiprah di Liga Europa karena kami semua memiliki ambisi untuk bermain di turnamen tersebut,” katanya.

Kapten tim itu tampak antusias sebab Il Granata sudah absen di kompetisi internasional selama 1.522 hari. Zenit St. Petersburg adalah lawan terakhir yang mengusir wakil Italia tersebut. Kiper Salvatore Sirigu dan bek Armando Izzo juga menegaskan komitmen yang sama.


Baca Juga :
- Ramsey Datang untuk Melayani Ronaldo
- Blueprint Permainan Inter Sudah Tergambar

Ada beberapa pemain yang mungkin terlambat bergabung di Brimio. Gelandang Sasa Lukic dan bek Kevin Bonifazi harus mempertimbangkan berapa hari yang dibutuhkan untuk berlibur, sebab saat ini mereka masih memainkan Kejuaraan Eropa U-21, difensore Ola Aina berpartisipasi di Piala Afrika dan Tomas Rincon di Piala Amerika.

Klub yang bermarkas di Stadion Grande Torino tersebut juga mencari tambahan pemain baru. Penguatan lini tengah menjadi prioritas untuk mengantisipasi hengkangnya Daniele Baselli dan Lukic. Mereka membidik gelandang Udinese Calcio, Seko Fofana. Perburuan wakil Salvatore Sirigu pun masih berlanjut.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA