#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Roma Cari Tulang Punggung
20 June 2019 12:35 WIB
ROMA – AS Roma ingin menyudahi konfrontasi Francesco Totti dengan damai. Oleh karena itu,  Presiden I Giallorossi James Pallotta tidak menuntut mantan direktur teknik yang telah mencoreng citranya tersebut. Dia pun memilih mencurahkan pikiran dan energi pada upaya menata tim.

Kalau AC Milan ditolak UEFA berpartisipasi di Liga Europa musim depan, maka Roma bisa melangkah ke babak utama turnamen itu. Jadi Serigala Ibu kota harus mulai membangun skuat  yang mampu bersaing di Benua Biru. Kemarin undian untuk fase pra kualifikasi Liga Europa dilakukan dan tim asuhan Paulo Fonseca akan bertemu dengan pemenang duel antara Debreceni dan Kukesi.

Prioritasnya mencari pemain untuk tulang punggung tim (kiper, bek tengah, playmaker dan penyerang). Roma butuh penjaga gawang trengginas. Meski skuat tersebut finis di peringkat keenam Seri A, tapi jumlah gol yang meluncur ke gawang mereka terlalu banyak, 48. Bahkan ACF Fiorentina yang hampir terdegradasi hanya kebobolan 45 kali.


Baca Juga :
- Insigne: Saya Ingin di Napoli Seumur Hidup
- Giampaolo Ingin Piatek seperti Quagliarella

Tentu saja Pallotta tidak suka dengan kinerja kiper Robin Olsen dan berniat memarkirnya musim depan. Sebagai gantinya, klub ingin membawa Pau Lopez dengan menawarkan 18 juta euro (sekira Rp287 miliar) plus bonus 2 juta euro. Namun angka itu masih jauh dari klausul pemain sebesar 30 juta euro.

Nah, untuk meyakinkan Betis melepas Lopez, I Lupi bersedia membagi 50 persen penjualan Antonio Sanabria di masa depan. Roma masih menunggu jawaban klub yang kabarnya berencana memperpanjang kontrak Lopez itu. Mereka juga mempertimbangkan Salvatore Sirigu (Torino FC), Mattia Perin (Juventus FC) dan Alessio Cragno (Cagliari Calcio).

Fonseca masih membutuhkan dua pemain tengah, setelah tim ditinggal Daniele De Rossi. Dengan performa Steven Nzonzi yang kurang memuaskan, praktis tinggal Bryan Cristante yang bisa diandalkan. Syarat utama yang ditetapkan pelatih baru itu untuk gelandang masa depan adalah berotot dan dinamis.

Nama Fred, Bruno Guimaraes dan Taras Stepanenko terus berputar di benaknya. Sementara dalam operasi yang membawa Kostas Manolas ke Napoli, Roma bisa memanfaatkannya untuk menggaet Amadou Diawara. Mereka harus segera bertindak sebab agen gelandang 21 tahun itu sudah menemui Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, Selasa (18/6).


Baca Juga :
- Ramsey Datang untuk Melayani Ronaldo
- Blueprint Permainan Inter Sudah Tergambar

Jika operasi ini rampung, Manolas akan pergi meninggalkan Roma pada 30 Juni, sedangkan Diawara akan datang pada Juli. Untuk saat ini masih belum ada kesepakatan dengan pemain dan Napoli.

I Partenopei menginginkan sekitar 18-20 juta euro untuk pemain asal Guinea tersebut. Roma hanya mau memberikan setengah dari permintaan itu. Centrocampista Cagliari Nicolo Barella juga tak luput dari perhatian. Mereka siap menampung kalau proses pemain muda itu dengan FC Internazionale mandek. Sebagai pelicin, I Giallorossi siap menyerahkan Gregoire Defrel ditambah 25-30 juta euro. Kebetulan striker yang dipinjamkan ke UC Sampdoria itu disukai Rolando Maran. *

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA