#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Operasi Pogback
20 June 2019 12:01 WIB
TURIN - Pada musim panas 2016, ketika menjadi Mister 105 juta euro (sekira Rp1,7 triliun), Paul Pogba di media sosial mengunggah foto dengan warna merah yang identik dengan Manchester United FC. Selama berlibur di Amerika Serikat, gelandang tersebut mengirim sinyal kepada tifosi lama (Juventus FC) dan baru (MU). Beberapa hari kemudian terpampang pengumuman resmi di situs kedua klub.

Kepergian pemain berjuluk Polpo itu meninggalkan lubang di tengah lapangan Juve sekaligus memberi keuntungan sebesar 73 juta euro. Musim panas ini, bisa saja situasinya berbalik. Si Nyonya Besar menguras dana belanja untuk mendapatkan pesepak bola asal Prancis tersebut.

Pogba membuat Juventini  berbunga-bunga setelah melihat unggahannya. Di akun Instagram-nya, dia menulis, “Saya siap untuk tantangan baru.” Kemudian di Story, ayah satu putra itu menampilkan foto seorang suporter di Jepang yang membawa dua kostum: MU nomor 6 dan I Bianconeri nomor 10. Namanya pun menghilang dari toko daring The Red Devils.


Baca Juga :
- De Ligt Mendarat di Turin, Ini Klausul Rilis Kontraknya dengan Juventus
- Penampakan Matthijs De Ligt Mendarat di Turin

Operasi Pogback akan dijalankan oleh Direktur Olahraga Fabio Paratici dan Wakil Presiden Pavel Nedved. Mereka ingin memulangkan Pogba ke Turin sehingga bisa dimainkan Maurizio Sarri.

Bagaimanapun Juve melekat di hati pria 26 tahun itu. Sebab tim tersebut yang mengorbitkan dan membentuknya jadi salah satu gelandang mumpuni di Eropa. Jadi tak heran kalau Pogba kerap kembali ke Turin untuk merayakan momen spesial La Vecchia Signora, meski statusnya masih bermain untuk MU.

Pertengahan Mei lalu, deep-lying playmaker tersebut hadir dalam perayaan gelar Scudetto kedelapan Juve dan perpisahan Andrea Barzagli. Jadi mendekati pemain adalah urusan yang sangat mudah. Kesulitan terbesar merayu The Red Devils untuk melego Pogba dengan harga yang masuk akal.

Juve menunjukkan minat yang serius terhadap Pogba. Ketika Paratici berada di London untuk urusan transfer Sarri, dia juga menemui petinggi MU untuk mencari informasi soal pemain. Di saat bersamaan, Nedved berada di Montecarlo untuk melobi Mino Raiola, agen centrocampista tersebut.

Utusan Continassa yakin MU akan menetapkan harga yang sangat tinggi. Oleh karena itu, mereka berencana memasukkan nama Douglas Costa untuk mengurangi dana yang harus disetor. Dibeli di harga 46 juta euro dari Bayern Muenchen, kini nilainya antara 50-60 juta euro.

Lawan Juve dalam kasus ini adalah Real Madrid FC. Pelatih Los Galacticos Zinedine Zidane ingin memiliki Pogba tapi pemimpin klub Florentino Perez masih belum memberikan restu. Jika Florentino menghapus ide tersebut, maka I Bianconeri dapat menyambar peluang tersebut.

Namun sepertinya Paratici perlu menyiapkan rencana cadangan. Douglas Costa menegaskan bahwa dirinya tidak mau pergi meski ada ketertarikan dari Paris Saint-Germain. Dia ingin menunjukkan kualitas di hadapan Sarri.


Baca Juga :
- Insigne: Saya Ingin di Napoli Seumur Hidup
- Giampaolo Ingin Piatek seperti Quagliarella

“Saya tidak kenal Sarri secara pribadi hanya melihatnya kala melatih Napoli. Saya yakin kami akan menciptakan hal-hal besar, terutama di Liga Champions yang menjadi impian kami. Saya masih punya kontrak tiga tahun dengan Juve dan saya mantap tinggal di sini,” katanya.

Sementara dari Spanyol tersiar rumor mengenai akuisisi Adrien Rabiot, gelandang yang lepas kontrak dari PSG. Dia dikontrak Juve 5 tahun dan gaji 7 juta euro per musim. Pemain tersebut kini bukan lagi prioritas Paratici. Bek Ajax Matthijs De Ligt sepertinya termakan rayuan Cristiano Ronaldo sehingga menolak pinangan FC Barcelona dan mulai melirik klub milik keluarga Agnelli itu.*** Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA