#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Pernah Main dari Awal Musim, Guilherme Batata Terancam Didepak PSS
20 June 2019 12:15 WIB
SLEMAN - Eksistensi PSS Sleman di Liga 1 2019 akan diuji pada laga pekan kelima. Sesuai jadwal terkini, PSS akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6) besok.

Skuat Super Elang Jawa (Elja) sendiri sudah terus mengasah kemampuan untuk laga pertama usai libur lebaran itu. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro sudah mempersiapkan diri sekitar 10 hari terakhir.

Pengembalian kondisi fisik pemain hingga pematangan strategi untuk menantang Bhayangkara FC juga sudah disiapkan. “Tim sudah fokus dan bersiap untuk menghadapi laga terdekat melawan Bhayangkara FC,” kata Seto, Rabu (19/6). Namun diakuinya, ada beberapa kendala yang muncul meski dikatakannya tidak menjadi masalah besar.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Prediksi PSS Vs PSIS
- Sempat Minta Garansi ke Presiden Jokowi, Osvaldo Haay Tetap Yakin Jadi PNS lewat Jalur Tes

Salah satu kendala kondisi gelandang asal Brasil, Guilherme Batata yang tak kunjung pulih. Hingga kemarin, mantan rekan Neymar Junior di timnas U-17 Brasil itu masih bergelut dengan cederanya.

Menanggapi kondisi itu, Seto mengatakan hanya bisa pasrah. “Batata masih belum pulih dari cederanya. Namun kami sudah cukup terbiasa karena di tiga laga sebelumnya, Batata juga tidak dapat dimainkan dengan alasan yang sama,” kata Seto lagi.

Untuk itu, pelatih dengan lisensi AFC Pro itu tak mau ambil pusing. Seto memastikan anak asuhnya tak terpengaruh dengan kembali absennya Batata yang sebenarnya pada pramusim selalu masuk dalam skema starter tim dengan warna kebesaran hijau itu.


Baca Juga :
- Jacksen F. Tiago Buka Rahasia Persipura Taklukkan Madura United
- Jelang hadapi Bhayangkara FC, Semen Padang Benahi Transisi

Seto sendiri nampaknya bisa bernafas lega karena beberapa pemain lainnya sebelumnya sempat juga didekap cedera. Bek tengah Ikhwan Ciptadi, kiper andalan Ega Rizky, Dave Mustaine dan “nyawa baru” PSS Brian Ferreira adalah barisan pemain yang sempat menghadirkan kekhawatiran.

Namun terkini, hanya kiper Ega Rizky yang masih menunggu rekomendasi dari dokter tim. “Untuk Batata, kami beri waktu sampai bulan Juli. Harapannya tentu saja dia dapat segera kembali sembuh dari cedera,” kata CEO PSS Viola Kurniawati. Dan jika hingga batas waktu yang ditentukan nanti Batata tak juga sembuh, dia menegaskan akan mencoret sang pemain.*SRI NUGROHO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA