#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Napoli Cuci Gudang
25 June 2019 12:31 WIB
NAPOLI – Presiden SSC Napoli Aurelio De Laurentiis tampaknya akan melakukan cuci gudang untuk merampingkan tim sehingga tinggal 25. Selain itu, dia butuh dana 130 juta euro (sekira Rp2 triliun) untuk membiayai perekrutan James Rodriguez, Hirving Lozano dan Kostas Manolas. Setelah berdiskusi dengan Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli dan pelatih Carlo Ancelotti, didapatkan 20 nama, termasuk pemain muda, yang bisa ditaruh di jendela transfer.

Pemain pertama yang dijual adalah Roberto Insigne. Striker 25 tahun tersebut dilepas permanen ke Benevento Calcio. Setali tiga uang dengan adiknya, Lorenzo juga berpeluang pergi. Apalagi Ancelotti juga telah merestui ide tersebut mumpung harga winger itu masih 70 juta euro.  Atletico Madrid berhasrat memboyongnya ke Wanda Metropolitano. Pelatih juga tidak keberatan kehilangan Allan (dipinang Paris Saint-Germain) dari barisan tengahnya demi meraup 56 juta euro.

Kemungkinan Elseid Hysaj akan menyusul angkat kaki. Pekan ini, agen bek kiri itu akan bertemu Direktur Atletico Andrea Berta. Kemungkinan kesepakatan senilai 23 juta euro akan menutup negosiasi tersebut.


Baca Juga :
- Senegal Akan Sulit Cari Pengganti Koulibaly
- Insigne: Saya Ingin di Napoli Seumur Hidup

Kalidou Koulibaly yang jadi incaran beberapa skuat raksasa seharusnya dapat mendatangkan dana ekstra besar. Akan tetapi, bek yang kini sedang berjuang di Piala Afrika 2019 dengan Senegal tersebut mengaku masih betah tinggal di Napoli.

“Semua bicara soal saya, tapi saya perlu berkonsentrasi pada Senegal. Target saya meraih suatu penghargaan istimewa bersama timnas. Saya bertahan di Napoli? Tidak tahu, sepertinya iya. Kita lihat saja apa yang terjadi ketika saya kembali ke Napoli,” dia mengungkapkan kepada Goal.com.

Beberapa waktu lalu, I Partenopei mendapat tawaran dari Manchester City FC senilai 95 juta euro untuk melepas Koulibaly. Namun, Ancelotti punya ide lain, yakni menduetkan bek yang tampil 3.134 menit di Seri A 2018/19 itu dengan Kostas Manolas di jantung pertahanan.

Difensore asal Yunani, yang terikat klausul 36 juta euro, tersebut telah meminta izin untuk pindah kepada petinggi AS Roma. “Saya ingin bermain di sana (Napoli),” katanya. De Laurentiis telah menyediakan kontrak untuk lima tahun dan gaji 3,5 juta euro per musim. “Dengan Manolas dan Koulibaly, Napoli akan berubah jadi lebih kompetitif,” pelatih kawakan Fabio Capello menilai.

Sementara itu, James Rodriguez berharap Real Madrid FC memberi lampu hijau sebab dia masih ingin bermain. Lagipula pelatih Zinedine Zidane tidak membutuhkannya.


Baca Juga :
- Giampaolo Ingin Piatek seperti Quagliarella
- Ramsey Datang untuk Melayani Ronaldo

“Sekarang saya hanya memikirkan Piala Amerika. Saya tidak tahu selanjutnya kemana akan berlabuh, saya ingin tenang. Keputusan tergantung klub, di mana secara internal ada orang-orang yang memimpin dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Sejujurnya, saya tidak pernah bicara dengan Zidane,” kata penyerang asal Kolombia itu.

Untuk James Rodriguez, Napoli harus merogoh kocek hingga 50 juta euro. Harga yang sama ditetapkan PSV Eindhoven untuk Lozano.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA