#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masa Depan Fiorentina Dirumuskan
25 June 2019 13:56 WIB
FIRENZE – Pemilik ACF Fiorentina Rocco Commisso menggelar rapat di sebuah hotel bersama tangan kanannya Joe Barone, Direktur Olahraga Daniele Prade, pelatih Vincenzo Montella dan Giancarlo Antognoni, Senin (24/6). Mereka mulai merumuskan I Viola masa depan.

Langkah pertama adalah memulihkan hubungan klub dengan tifosi. Sebagai informasi, suporter mulai memusuhi direksi Fiorentina semenjak prestasi tim terjun bebas sehingga nyaris terdegradasi musim lalu. Sembari membenahi keadaan, Commisso dan stafnya membangun tim yang mampu bersaing untuk tempat di kompetisi Eropa.

Presiden klub tersebut telah memberikan rambu-rambu bahwa tidak ada Mario Balotelli, investasi ditujukan kepada para pemain Italia dan mempertahankan Federico Chiesa. Jadi winger muda itu akan jadi tulang punggung dari skuat asuhan Montella.


Baca Juga :
- Giampaolo Ingin Piatek seperti Quagliarella
- Theo Hernandez, Bikin Pelatih Milan Terkesan

Sesaat sebelum bertolak ke New York, Commisso telah berbicara kepada wartawan Sky. “Chiesa telah mencetak gol yang luar biasa melawan Belgia. Apakah Federico akan bertahan di Fiorentina? Saya harap begitu. Jika tidak ada rintangan yang tidak saya ketahui, Chiesa akan tinggal di Fiorentina setidak-tidaknya satu musim lagi. Saya akan katakan kepada dia kami ingin membentuk tim bagus tapi saya butuh waktu,” ujar pemimpin grup Mediacom itu.

Kabarnya dalam beberapa hari ini akan dilakukan pertemuan dengan ayah pemain, Enrico, untuk membahas rencana Fiorentina baru dan formula ekonomi untuk mengikat pemuda 21 tahun itu. Fiorentina berusaha menjauhkan Chiesa dari jangkauan Juventus FC.

Dalam kesempatan itu, Enrico mungkin akan memaparkan dua idenya. Pertama, melepaskan Federico dengan harga 70 juta euro (sekira Rp1,1 triliun). Kedua, menawarkan peran sebagai simbol Fiorentina dengan memperpanjang kontrak pemain, meski ikatan kerjanya baru tamat pada 30 Juni 2022.

Fiorentina dalam waktu dekat akan memiliki sponsor yang akan memberikan kemungkinan investasi baru. Montella menjelaskan akan menerapkan dua formasi: 4-3-3 dan 3-4-3 yang sangat agresif. Bagi barisan lapangan tengah ada rencana menerapkan kembali formasi dalam siklus pertama, dengan seorang playmaker (David Pizarro), seorang jagoan taktik (Borja Valero) dan Alberto Aquilani, yang menghasilkan kualitas dan penguasaan bola.


Baca Juga :
- Insigne Ingin Bermain di Sayap Kiri
- Juventus Segera Rampungkan Transfer De Ligt

Untuk itu, mereka berhasrat menggaet Ismael Bennacer, mempertahankan Marco Benassi  dan memantau Manuel Locatelli, yang dibesarkan Montella di AC Milan. Commisso menegaskan kalau sebelum bertindak di bursa transfer, mereka harus menjual beberapa pemain. Salah satunya adalah gelandang Jordan Veretout yang mungkin dapat mendatangkan dana untuk melengkapi sektor depan. Penyerang idaman Montella adalah Patrick Cutrone, Stephan El Shaarawy atau Cengiz Under.* Dari Berbagai Sumber

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA