#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Keyakinan Virgil Van Dijk
25 June 2019 10:24 WIB
LIVERPOOL – Ambisi skuat Liverpool FC untuk terus meningkatkan performa bersama membuat Virgil Van Dijk yakin masa depan cerah bagi juara Liga Champions 2018/19. Berisikan sekelompok pemain yang tidak pernah puas menaklukkan Eropa, sang bek optimistis akan lebih banyak pencapaian fantastis diraih The Reds di masa depan.

Pasukan Juergen Klopp telah membukukan total 97 poin yang luar biasa di Liga Primer musim lalu, hanya selisih satu poin dari sang juara, Manchester City FC. Meski kalah, tetapi pencapaian itu tetap memuaskan. Mereka membuat lompatan prestasi signifikan dibanding pada 2017/18. Puncaknya, Liverpool berhasil memenangi Liga Champions.

“Saya pikir masa depan tim ini sangat cerah,” kata Van Dijk, bek tengah andalan The Reds, yang juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA 2018/19. “Kami memiliki tim yang fantastis dengan pemain yang ingin terus berkembang dan memberikan segalanya untuk klub ini.”


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Mengulik Sisi Negatif Persija
- INFOGRAFIS: Arti Besar Maguire Buat MU

Van Dijk menambahkan bahwa setelah penampilan musim lalu, publik menyadari betapa hebatnya skuat yang dimiliki Liverpool. “(Ada) begitu banyak kualitas di dalam tim ini. Bahkan mereka yang menempati bangku cadangan mampu memberi kontribusi signifikan. Itu yang membuat saya percaya dengan masa depan tim,” ucapnya.

Van Dijk salah satu pemain yang menonjol sepanjang musim bersejarah The Reds di mana mereka menyabet trofi Liga Champions keenamnya usai menaklukkan Tottenham Hotspur FC di Madrid bulan lalu. Ia memulai setiap pertandingan Liga Primer musim lalu ketika The Reds kebobolan lebih sedikit daripada tim lain, bahkan Man. City.

Van Dijk yang juga kapten timnas Belanda itu hanya melewatkan satu laga Liga Champions – karena skorsing – dan karenanya kini termasuk salah satu bek paling disegani di dunia. Tetapi meski Van Dijk mengakui performanya yang prima, ia lebih suka pujian dibagikan merata di antara keempat bek dan anggota tim yang lainnya.

“Saya konsisten. Merasa luar biasa, dengan bantuan, tentu saja dari semua rekan setim. Semuanya fantastis,” kata bek 27 tahun itu. “Robbo – Andrew Robertson- menjalani musim terbaiknya. Trent (Alexander-Arnold) luar biasa bagi seorang pemain muda, dia sangat dewasa. Semua bek tengah kami. Juga pemain lain yang tampil di level tinggi ini.”

Trio di Los Angeles

Setidaknya omongan Van Dijk itu terbukti dari keseriusan ketiga rekannya: Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Ben Woodburn. Meski sedang menjalani libur musim panas, trio Liverpool itu sudah mulai latihan fisik bersama pelatih kebugaran ternama, Nicky Holender di kampus UCLA di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Holender, yang juga melakukan sesi dengan mantan striker The Reds Danny Ings, baru-baru ini, berpose untuk foto bersama Alexander-Arnold and rekan-rekan. Dan, foto itu diunggahnya ke Instagram dengan disertai pesan: “Sebanyak lima set di akhir hari yang sibuk! 'Terima kasih pada @ trentarnold66, @ ben.woodburn, @alexoxchamberlain'.”

Holender sebelumnya juga telah bekerja dengan penyerang Liverpool lainnya, Divock Origi. Mengaku penggemar Tottenham Hotspur, Holender, yang dadanya dihiasi tato stadion baru Spurs, mungkin memiliki perasaan campur aduk ketika Origi mencetak gol untuk mengamankan kemenangan Liverpool di final Liga Champions awal Juni lalu.

Terlepas dari kesetiaannya kepada Spurs, Holender memberikan selamat kepada Origi di Instagram: “Lebih dari apa pun, saya sangat bangga dengan betapa kerasnya orang ini telah berlatih tahun lalu! Ini bukan kesuksesan dalam semalam, ini pertarungan keras yang telah dimenangkan melalui darah, keringat dan air mata!'”***NURUL IKA HIDAYATI


Statistik Virgil Van Dijk di Liga Primer 2018/19
Total penampilan:38
Tekel: 38
Intersep: 40
Menang duel: 244
Clearance: 199
Recovery: 193
Operan: 3.037
Assist: 2
Tembakan: 31
Gol: 4
Gol sundulan: 3
Gol kaki kiri: 1
 

Pemain Liverpool dengan Penampilan Terbanyak Musim Lalu

Mohamed Salah (Penyerang)
Total laga: 52
Menit bermain: 4.342
Gol: 27
Assist: 13

Alisson Becker (Kiper)
Total laga: 51
Menit bermain: 4.590
Kebobolan: 34
Clean sheet: 27

Virgil Van Dijk (Bek)
Total laga: 50
Menit bermain: 4.465
Gol: 6
Assist: 4

Sadio Mane (Penyerang)
Total laga: 50
Menit bermain: 4.309
Gol: 26
Assist: 5

 


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Prediksi PSS Vs PSIS
- INFOGRAFIS: Arsenal Harus Maksimalkan Oezil

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA