#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Marcelo Makin Berotot, Modal Bersaing dengan Mendy
26 June 2019 14:11 WIB
MADRID – Perekrutan Ferland Mendy yang dilakukan Real Madrid jelas memiliki efek ke Marcelo Vieira. Keduanya mempunyai posisi bermain yang sama; wingback kiri. Klub pun tidak mendatangkan bek 24 tahun hanya sekadar untuk jadi penerus, melainkan juga sebagai pesaing bek 31 tahun, untuk memperebutkan satu posisi di musim depan.

Transfer itu pun akhirnya kian melecut semangat pemain asal Brasil tersebut. Marcelo jelas harus mempersiapkan dirinya untuk “menyambut” Mendy dengan sebaik mungkin. Alhasil rencana rahasia yang dilakukannya demi memperbaiki musim buruk lalu makin digenjot, dan kini melalui Instagram-nya mulai terlihat hasil luar biasa: tubuhnya makin berotot.

Sepanjang 2018/19, bek berambut kribo ini memang terus mendapat sorotan tajam, hingga disebut sebagai salah satu penyebab keterpurukan yang dirasakan Los Merengues, julukan Madrid. Ia dianggap tidak lagi seperti dulu, tak bisa balik dengan cepat pasca membantu serangan. Posisinya pun sempat tergeser oleh Sergio Reguilon.


Baca Juga :
- Kubo dan Abe Masuk Sejarah Madrid dan Barca
- Saya Tinggal di Desa yang Lebih Indah daripada Paris

Karenanya rencana disiapkan untuk satu bulan setengah jelang berakhirnya kompetisi, atau dimulai sejak April. Tanpa tuntutan khusus dari klub ataupun pelatih Zinedine Zidane, ia menambah porsi latihan pribadinya dan memperbaiki pola makan. Tujuannya demi mendapat kekuatan yang lebih baik lagi untuk mengarungi 2019/20.

Meski belum bertemu, ia dan Mendy memang sadar betul bahwa fisik jadi faktor penentu persaingan. “(Menurut kalian) fisik saya lebih unggul dari Marcelo? Kami telah melihat satu sama lain tanpa seragam. Tak hanya itu, dia punya karier yang hebat dan kualitas sempurna. Saya bisa belajar banyak darinya,” kata bek Prancis itu soal Marcelo.

Setelah tiga bulan “bekerja dalam diam”, tubuhnya pun berubah jadi spektakuler untuk bisa bersaing dengan juniornya. Dari foto yang diunggahnya, eks bek Fluminese FC ini terlihat lebih kekar dari sebelumnya. Lemak yang sebelumnya bertebaran kini berubah jadi otot-otot yang kencang, dan nampak jelas perutnya berbentuk six pack.

“Marcelo selalu memiliki massa otot yang istimewa. Namun indeks lemak yang agak lebih tinggi membuat massa ototnya tertutupi dan seolah dia memiliki berat badan yang berlebihan. Melihat gambar kondisinya saat ini, ia akan tiba seperti banteng saat pramusim, terutama soal kecepatan dan duel fisik,” begitu analisa ahli yang dikutip ABC.

Faktanya bek berkaki kidal ini memang telah mengurangi bobotnya hingga enam kilo. Selain latihan tambahan di gym dan di pantai sembari berlibur yang dilakukannya, ada pula diet spesial yang dilakukan. Protein dikedepankan ketimbang karbohidrat. Sayur dan buah jadi makanan utama, dan tak ada lagi minuman soda apalagi alkohol.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Tottenham Mau Saja Tampung Bale asal sang Pemain Bersedia Digaji Setengah
- Striker Gaek Temperamental Itu Kembali ke La Liga

Perubahan dari Rencana Marcelo:
Menurunnya berat badan; tidak terlihat tumpukan lemak

Bentuk fisik lebih baik, otot jauh lebih terlihat
Kaki kian kuat dan lincah (latihan di laut dan pasir pantai).
Bagian detail lain juga sukses dari hasil gym (misal belakang, perut, dll).
Dada dan lengan lebih kencang.
Penurunan berat badan tak diiringi masa otot (karena cara makan dan minum).

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA