#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Skuat Seri A Ramai-ramai Pindah Rumah
27 June 2019 12:01 WIB
MILAN – Tim-tim Seri A siap memanaskan mesin. Mayoritas memilih menggelar pemusatan latihan pramusim di luar kota. Suasana baru diyakini membuat para pemain lebih santai dan mudah menerima instruksi pelatih. Tinggal terisolasi juga membuet mereka lebih kompak. Selain itu, skuat juga bisa mendekatkan diri dengan tifosi yang selama ini sulit mendukung secara langsung.

Kota-kota di pegunungan di Italia bagian utara yang menawarkan kesejukan di musim panas menjadi pilihan. Contohnya, SSC Napoli yang secara rutin menyambagi di Dimaro di Trentino. Kehadiran Lorenzo Insigne dan kawan-kawan pada 9-15 Juli, menjadi magnet bagi turis. Diperkirakan akan ada lima ribu orang yang menonton latihan tim dan uji coba perdana pasukan Carlo Ancelotti di Crociato.

Wilayah Trentino (yang juga dipadati oleh tim-tim Seri B) juga mencuri perhatian AS Roma. Namun, rencana berkumpul di Pinzolo, 29 Juni-7 Juli, mendadak dibatalkan dengan alasan tanggal kompetisi musim depan yang belum jelas. I Giallorossi pun merilis permohonan maaf kepada suporter, yang sudah memesan akomodasi di kota yang terletak di pegunungan Alpen, dan pemerintah setempat.


Baca Juga :
- De Ligt Mendarat di Turin, Ini Klausul Rilis Kontraknya dengan Juventus
- Penampakan Matthijs De Ligt Mendarat di Turin

Antara 6-21 Juli, ACF Fiorentina akan berada di Moena. Pemilik baru Rocco Commisso juga meminta penyelenggaraan Viola Village dan Camp bagi para pemain muda. Empat tahun berturut-turut Cagliari Calcio melakukan persiapan pramusim di Val Di Sole. Skuat Rolando Maran akan menguasai hotel Kristiania pada 13-27 Juli. Mulai 10 Juli, pelatih baru Hellas Verona Ivan Juric akan membawa para pemainnya ke San Martino di Castrozza di zona Primiero.

“Cuaca yang mendukung bagi tim yang akan memulai persiapan. Terik matahari, pada malam hari udara lebih segar dan inilah yang dibutuhkan tim,” ujar CEO Trentino Marketing, Maurizio Rossini, terkait animo tinggi klub sepak bola datang ke Trentino.

Sementara itu, Auronzo di Cadore menjadi tempat persiapan pramusim bagi SS Lazio. Bologna FC kembali ke Castelrotto dan Atalanta BC akan tinggal di Clusone mulai 11 Juli. Bormio selalu menerima Torino FC dengan tangan terbuka setiap musim panas.

US Sampdoria dan Parma Calcio menghabiskan musim panas ini di Ponte di Legno dan Prato allo Stelvio. SPAL akan berlatih di dua tempat: pertama di Tarvisio kemudian ke Valles (Bolzano) sampai 4 Agustus karena pada saat itu cuaca akan sangat panas dan mustahil bisa berlatih di Ferrara. Tim promosi Brescia Calcio akan pergi ke Boario, sedangkan US Lecce ke Santa Cristina Valgardena di zona Bolzano. Para pemain US Sassuolo akan digembleng di Vipiteno.

Lugano, yang terletak di perbatasan Swiss dan Italia, menjadi tuan rumah bagi FC Internazionale mulai 8 Juli. Antonio Conte dan anak buahnya akan menginap di hotel Villa Sessa, yang memiliki pemandangan danau, selama sepekan.

Ada  juga klub yang memindahkan sejenak kamp latihan ke luar negeri. Setiap musim panas, ada 100 klub yang melakukan persiapan di Austria karena fasilitas lapangan yang bagus dan mudah menemukan lawan untuk uji coba. Ini jadi pertimbangan pengurus Genoa CFC dan Udinese Calcio memindahkan sejenak kamp latihan di sana.


Baca Juga :
- Insigne: Saya Ingin di Napoli Seumur Hidup
- Ramsey Datang untuk Melayani Ronaldo

Neustift adalah tempat persiapan bagi Il Grifone, sedangkan Sankt Veit dipilih Le Zebrette yang juga akan menggelar persahabatan antara Klagenfurt dan Villach. Tempat yang ideal bagi tifosi Udinese karena hanya membutuhkan perjalanan dua jam dari Udine.

Anomali terjadi pada dua tim yang baru mengganti pelatih. AC Milan dan Juventus FC akan mengasah kemampuan di rumah sendiri, sebelum bertolak ke Amerika Serikat atau Asia untuk turnamen International Champions Cup.*** Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA