#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Begini Perkembangan Cedera Tiga Pilar Persib. Salah Satunya Tidak Mungkin Main lawan Bhayangkara FC
27 June 2019 10:55 WIB
BANDUNG – Pertandingan pekan keenam Liga 1 2019 cukup menguntungkan bagi Persib Bandung. Sebab, sejatinya Maung Bandung harus bertandang ke marhas Bhayangkara FC terlebih dulu pada 25 Juni lalu.

Namun, karena Bhayangkara FC tidak mendapat izin pertandingan dari kepolisian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui surat LIB nomor 200/LIB/VI/2019 memutuskan menukar posisi kedua tim, dengan Persib ditunjuk terlebih dulu sebagai tuan rumah. Alhasil, laga lawan Bhayangkara FC akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6).

Masih ada waktu empat hari bagi pelatih Robert Rene Alberts untuk memastikan skuat yang akan dimainkan nanti. Tapi sayangnya, keuntungan ini kemungkinan tidak bisa dioptimalkan menyusul cederanya Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Esteban Vizcarra.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Rabu 17 Juli
- Hilang Konsentrasi, Kalteng Putra Dihukum Kekalahan

N’Douassel yang mengalami dislokasi bahu saat Persib menjamu Madura United 23 Juni lalu, memang sudah ditangani tim medis saat itu juga. Begitu insiden terjadi di lapangan, King Eze, julukannya, langsung ditandu keluar dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Perkembangan terakhir Rabu (26/6), setelah observasi dan diambil tindakan, tim medis Persib belum bisa menjamin kondisi striker asal Chad itu pulih dalam waktu cepat. Menurut dokter tim Raffi Ghani, diperlukan analisis lebih lanjut untuk menentukan kondisi striker asal Chad, Afrika, itu.

"Sebetulnya dari segi kondisi ada kemajuan dan mulai membaik. Cuma kami butuh analisis dan akan kita lihat lagi setelah berlatih Rabu sore," Raffi menuturkan, Rabu. Dijelaskannya, selama menjalani aktivitasnya itu tidak ada keluhan, ada harapan King Eze dimainkan lawan Bhayangkara FC.

Begitu juga Febri. Raffi menegaskan, peluang pemain sayap lincah itu untuk dimainkan lawan Bhayangkara FC sangat terbuka. Cedera hamstring kaki kanan yang dialami Febri tidak terlalu mengkhawatirkan. Ia hanya butuh pemulihan secara teratur.

"Penanganannya saat ini sama dengan N’Douassel. Saya akan lihat setelah Febri dan N’Douassel menjalani aktivitas latihan Rabu sore. Lalu hari Kamis kami akan menganalisis kondisi mereka," ujar Raffi.

Satu pilar Persib lainnya, Vizcarra, belum juga bisa memperkuat Maung Bandung. Pemulihan demi pemulihan telah dijalani selama empat bulan berjalan. Sejak mengalami cedera lutut dalam ajang Piala Presiden 2019, Vizcarra total beristirahat.

Sampai sekarang program yang dilakukannya masuk kepada pemulihan kondisi. Sedangkan, menurut analisis tim medis, Vizcarra tidak lagi mengeluhkan rasa sakit di bagian yang cedera.


Baca Juga :
- Persib Kembali ke Jalur Kemenangan
- Update Klasemen Liga 1 2019, Selasa Malam

"Vizcarra sampai saat ini sudah tidak ada keluhan. Masalah kondisinya terutama cederanya sudah bagus. Motivasi Vizcarra untuk pulih sangat besar, secara psikis hal ini sangat membantu mempercepat pemulihan," Raffi menjelaskan.

Jika Vizcarra sudah pulih 100 persen dan mulai diimainkan, akan sangat membantu tim untuk mengantisipasi jika N’Douassel masih butuh istirahat untuk pemulihan cedera bahunya. "Kelihatannya harus bertahap memainkan Vizcarra. Sebab untuk menjaga agar tidak kambuh di lapangan, banyak faktor, di antaranya rasa trauma," kata Raffi.*Arief Nugraha K

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA