#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persib Siap Bangkit, Bojan Malisic Minta Bobotoh Tetap Mendukung Maung Bandung
27 June 2019 12:20 WIB
BANDUNG – Persib Bandung, boleh jadi sedang mengalami tren negatif. Di hadapan pendukung fanatiknya, Maung Bandung kehilangan cakar tajamnya. Dua kali beruntun dalam kompetisi Liga 1 2019, Bojan Malisic dan kawan-kawan tidak mampu mengonversi dengan kemenangan. Empat poin berharga melayang akibat hasil imbang.

"Bermain imbang bukan hasil yang kami inginkan. Tapi, kami harus terus melangkah dan segera bangkit. Saya yakin, kalau kami bekerja lebih keras, kami bisa menang pada pertandingan berikutnya,” kata Malisic, Rabu (26/6).

Dari sisi permainan, performa Pangeran Biru cukup menjanjikan. Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa membuat rivalnya panas dingin lewat sepak bola menyerang yang jadi ciri khas. Tapi, dewi fortuna belum berpihak hingga Persib hanya mendapat poin minimal.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Rabu 17 Juli
- Persib Akhiri Paceklik Kemenangan, Kalteng Putra Bungkam soal Tunggakan Gaji

Karena itu, pemain kelahiran Kragujevac, Serbia, 14 Januari 1985 tidak larut dalam duka. Bersama rekan-rekannya, ia bertekad bangkit untuk  memangkas jarak dengan rival-rival di atasnya.

“Tetap dukung kami karena dukungan bobotoh selalu penting dan berpengaruh. Apalagi dalam situasi seperti ini, kehadiran mereka bisa menambah energi kami saat bertanding,” Malisic menambahkan.

Meski belum terkalahkan, pemain Persib mengakui timnya sedang menurun. "Kami baru menjalani empat pertandingan. Hasilnya dua imbang dan sekali menang. Memang bukan pencapaian yang bagus. Tapi, masih banyak pertandingan yang bisa mengubah prestasi Persib ke depannya," kata bek senior Achmad Jufriyanto.

"Pemain tetap pada satu tujuan, memenangkan pertandingan home and away. Kami tidak pernah lelah mengejar prestasi terbaik. Motivasi juga tetap tinggi. Kita akan berusaha tampil lebih baik lagi di laga-laga berikutnya," pemain yang akrab disapa Jupe itu menuturkan di Stadion Si Jalak Harupat.


Baca Juga :
- Hilang Konsentrasi, Kalteng Putra Dihukum Kekalahan
- Persib Kembali ke Jalur Kemenangan

Macet dalam berburu kemenangan adalah hal biasa dalam opera sepak bola. Normal terjadi di kompetisi yang ketat dan panas. Semua klub peserta kompetisi, tanpa kecuali, pernah mengalaminya. Bukan aib atau kehilangan pamor jika kini Persib mengalaminya.

"Tidak perlu harus diratapi. up and down dalam awal kompetisi hal biasa. Apalagi kompetisi baru empat pekan. Jangan khawatir. Masih ada waktu untuk bangkit dan kembali ke papan atas. Persib tim besar, mereka bisa melakukan hal terbaik musim ini," ujar Dejan Antonic, pelatih Madura United yang juga mantan pelatih Persib.*Dani Wihara

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA