#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Michael Jordan Dapat Penghargaan
24 November 2016 05:00 WIB
262
0

SIAPA yang tidak kenal Michael Jordan? Legenda basket tersebut memang tak asing di telinga pencinta olahraga. Selama 15 tahun berkarier sebagai pemain, mantan shooting guard Chichago Bulls itu telah banyak menorehkan prestasi. 

Atas semua pencapaiannya ini, Jordan diundang oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, ke Gedung Putih. Mengenakan setelan jas hitam, Jordan tampil gagah saat menemui orang nomor satu di AS tersebut. Kehadiran pria yang kini berusia 53 tahun itu untuk menerima medali penghormatan. 

Jordan mendapat penghargaan tertinggi untuk warga sipil AS, yang dikenal dengan nama The Presidential Medal of Freedom. Legenda Bulls itu masuk dalam daftar 21 sosok berpengaruh di Negeri Paman Sam, yang dipilih langsung oleh Obama. 

Dalam pidatonya, Obama menyebut jika Jordan dan 20 nama lain yang terdiri dari berbagai kalangan, sangat berjasa bagi AS. Bukan hanya di olahraga, melainkan untuk kepentingan nasional, hingga perdamaian dunia. 

“Semua orang yang ada di atas panggung saat ini berhasil menginspirasi saya secara personal dengan sangat hebat. Bahkan dengan cara yang mungkin tidak mereka bayangkan sebelumnya,” kata Obama, yang akan digantikan oleh Donald Trump. 

Secara khusus, suami dari Michelle itu menyampaikan pidato yang menarik tentang Jordan hingga membuat pria berkepala plontos itu terharu. Obama yang notabene penggemar Bulls memang tahu betul tentang kehidupan idolanya tersebut. 

*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (24  November 2016)*****

BERITA TERKAIT

Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA