#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masih Muda dan Berprestasi, Indri Barbie Berjuang Lawan Gagal Ginjal
24 November 2016 21:07 WIB

JAKARTA – Pembalap drag bike wanita Indonesia, Indri Barbie harus melewati fase hidup yang sulit. Bagaimana tidak, pada usia masih sangat muda: 22 tahun dan ketika kariernya di puncak, ia harus divonis gagal ginjal.

Indri yang sempat tampil di sinetron Anak Jalanan ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta, sudah mengalami penyakit ini sejak akhir Agustus lalu. Kala itu, ia bahkan sempat koma.

Kini ia telah melewati fase koma, tapi layaknya para penderita gagal ginjal lainnya, Indri harus sering bolak balik rumah sakit untuk ganti darah. Aktivitas ini memaksa dirinya tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Baik di dunia balap maupun akting.

Ketika TopSkor coba melihat akun Instagram milik Indri (indribarbie25official), terlihat ia mengunggah banyak foto perjuangannya dalam melawan penyakit. Pada salah satu foto, ia turut menulis pernyataan bernada pesimistis.

“Usahaku sudah melebihi tenagaku untuk berjuang sembuh melawan penyakitku. Ya allah jika suatu saat aku kehilangan harapan, tolong jaga orang-orang yang aku sayaaang. Sayangilah mereka sebagaimana mereka melebihi kau menyayangiku,” tulisnya.

Di ajang drag bike nasional, nama Indri begitu harum. Sebagai wanita, ia dikenal punya nyali besar ketika sudah di atas motor. Oleh karena itulah, ia mendapat julukan ‘Ratu Drag Bike’.*

 

BERITA TERKAIT

news
'Life is a race and you must ready to race'
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA