#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund: Rebutan Posisi Juara Grup
07 Desember 2016 13:15 WIB
460
0

MADRID - Siapa yang lebih pantas menjadi pemuncak klasemen akhir Grup F Liga Champions? Real Madrid atau Borussia Dortmund? Itu akan terjawab dini hari nanti ketika kedua tim bentrok di Santiago Bernabeu. Madrid dan Dortmund sudah memastikan lolos ke fase knockout namun duel penutup Grup F akan tetap sengit karena kedua tim terlibat langsung dalam perebutan juara Grup F Liga Champions.

Madrid yang saat ini tertinggal tiga poin dari Dortmund tidak ingin mengakhiri fase grup sebagai runner up di bawah wakil Jerman tersebut. Oleh karena itu Cristiano Ronaldo dkk harus mengalahkan tamu mereka dalam pertempuran di Bernabeu.

Tiga musim sebelumnya Madrid selalu keluar dari fase grup sebagai juara grup. Dua musim diantaranya mereka pungkaskan sebagai juara Liga Champions tepatnya di tahun 2013-2014 dan 2015-2016. Terakhir kali mereka gagal menjadi juara grup yakni pada tahun 2012-2013. Kala itu Dortmund yang masih dipegang Jurgen Klopp sukses membuat Madrid harus rela menjadi runner up karena hanya mengoleksi 11 poin, tertinggal tiga poin dari juara grup Dortmund.

“Saya pikir demikian dengan kualitas tinggi dan pemain kelas dunia, jika kami bermain layaknya tim kami akan bermain sesuai dengan trek yang benar. Hal itu akan membuat lawan kami sangat sulit mengalahkan kami,” ujar Modric.

Dortmund sendiri bertandang ke Spanyol membawa trio mautnya, yaitu Marco Reus, Ousmane Dembele, dan Pierre Aubameyang. Pasca pulih dari cedera panjang selama berbulan-bulan, Reus sukses membuat empat gol kala Dortmund menghancurkan Legia Warsawa 8-4 yang sekaligus menjadi skor terbesar dalam sejarah Liga Champions.*

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3)
Navas: Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal; Isco, Modric, Kovacic; Ronaldo, Benzema, Vazquez
Borussia Dortmund (4-1-4-1)
Weidenfeller: Passlack, Bartra, Sokratis, Piszczek; Weigl; Reus, Kagawa, Castro, Dembele; Aubameyang

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA