#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Zorya vs Manchester United: Saatnya Perbaiki Rekor di Ukraina
08 Desember 2016 16:26 WIB

LUHANSK - Zorya Luhansk merupakan tim debutan di ajang Europa League. Jadi wajar saja jika melihat mereka menjadi juru kunci klasemen.

Kali ini mereka akan kembali berhadapan dengan Manchester United, tim kuat yang hanya mampu menang 1-0 atas tim baru ini di Old Trafford. Ada catatan sejarah yang segera ditulis oleh tim tuan rumah. Laga terakhir Grup A ini adalah jamuan pertama kepada klub Inggris, pasca mereka menjalani laga tandang pertama juga melawan tim Liga Primer.

Klub asal Ukraina ini sekarang di liga domestik sedang kurang beruntung. Saat ini Zorya berada di posisi tiga klasemen sementara di bawah klub tradisional Ukraina, Dynamo Kiev dan Shakhtar Donetsk. Tapi lima laga terakhirnya hanya menghasilkan dua poin.

Namun berdasarkan hasil tersebut Zorya tetap bukan lawan enteng bagi MU. Meskipun sudah memastikan gagal lolos ke babak selanjutnya diyakini Zorya bakal memberikan perlawanan sengit.

Di kubu MU, beban yang dipikul Zlatan Ibrahimovic cs juga tak terlalu berat. United bahkan masih bisa lolos jika kalah di partai ini, walau dengan satu syarat Feyenoord gagal mengalahkan pemuncak klasemen Fenerbahce.

Walau begitu pelatih Jose Mourinho tak akan mau lolos ke fase berikutnya dengan bermodal performa seadanya. Ia punya reputasi yang saat ini sedang mendapat sorotan tajam, selain nama besar United dan harapan besar fans terhadap klub kesayangan mereka.

Jika melihat rekor pertemuan, Manchester United masih tak terkalahkan ketika bersua dengan tim asal Ukraina. 5 partai di antaranya bahkan  berakhir dengan kemenangan, sedangkan dua lainnya seri. Namun, ketika bermain tandang, United baru pernah menang sekali.

Prediksi Susunan Pemain

Zorya: Shevchenko; Sivakov, Opanasenko, Grechyshkin, Sobol; Yarmash, Kharatin; Karavaev, Petryak; Ljubenovic, Bezborodko.

Manchester United: De Gea; Darmian, Bailly, Jones, Rojo; Pogba, Carrick; Mata, Rashford, Martial; Rooney.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA