#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Internazionale vs Sparta Praha: Audisi Pemain Pelapis I Nerazzurri
08 Desember 2016 23:26 WIB
0

MILAN – Perjalanan mengecewakan Internazionale di Liga Europa musim ini bakal menemui akhir, Kamis (8/12) atau Jumat dini hari WIB. Menjamu Sparta Praha di Giuseppe Meazza, I Nerazzurri tak lagi punya peluang lolos ke fase knockout karena telah dipastikan jadi juru kunci Grup K. Stefano Pioli kemungkinan hanya memanfaatkan laga ini sebagai ajang eksperimen.

Nasib buruk Inter terkunci saat tumbang di markas Hapoel Be’er Sheva pada akhir November. Sempat memimpin dua gol sebelum turun minum, Mauro Icardi dan kawan-kawan malah menderita kekalahan 2-3 pada peluit akhir. Penyebab terbesar adalah kartu merah yang diterima Samir Handanovic, sehingga kiper asal Bosnia itu takkan main kontra Sparta.

Tanpa kehadiran Handanovic, Pioli akan berpaling pada Juan Pablo Carrizo untuk mengawal gawang Inter. Tapi itu bukanlah satu-satunya rotasi yang bakal dilakukan allenatore 51 tahun. Dibanding laga kontra Napoli di Seri A, akhir pekan lalu, Pioli tampaknya berniat menerapkan perombakan besar: para pilar diistirahatkan, beberapa pelapis diberi menit bermain.

Laga kontra Sparta bakal jadi semacam audisi bagi Pioli untuk melihat kualitas para pemain cadangan Inter jelang bursa transfer Januari. Mereka yang bisa tampil bagus bakal dipertahankan, sementara yang tak memenuhi standar bakal dipersilakan angkat kaki pada musim dingin.

Di lini belakang, perhatian tertuju pada Jeison Murillo dan Davide Santon. Di era Frank De Boer, keduanya dianggap sebagai pemain utama. Namun sejak Pioli mengambil alih, nasib mereka berubah 180 derajat. Murillo tengah mengalami krisis kepercayaan diri, sedangkan performa Santon terus menukik.

Beralih ke barisan tengah, Felipe Melo dan Jonathan Biabiany jadi sorotan. Nama pertama jadi pilihan Pioli sebagai jangkar ketika Gary Medel menderita cedera. Akan tetapi bila Melo tak memuaskan, sang pelatih bisa saja mengambil langkah ekstrim dengan memajukan Joao Miranda untuk peran gelandang bertahan. Biabiany? Waktunya bersama Inter mungkin takkan lama lagi.

Untuk penyerang, Eder dan Rodrigo Palacio masih cukup diperhitungkan. Namun jika tak kunjung memberi kontribusi, kepercayaan pelatih bisa luntur juga. Eder belum mencetak gol di semua kompetisi sejak Oktober, sedangkan Palacio mulai lamban termakan usia. Demi meringankan beban Icardi, Pioli bisa saja membawa satu penyerang anyar di mercato Januari.

Tanpa ada pertaruhan berarti, Inter akan bermain lepas kontra Sparta. Namun mereka akan tetap berusaha memetik kemenangan demi mengobati luka pasca ditebas Napoli di Seri A, pekan lalu. Selain itu, moral yang kuat juga dibutuhkan jelang pertemuan kontra Genoa, tiga hari berikutnya.

Sementara Sparta juga tak punya misi khusus saat menyambangi Giuseppe Meazza. Tim asuhan David Holoubek sudah dipastikan jadi juara Grup K dengan koleksi 12 poin dari lima penampilan. Jika ada yang ingin dicapai, mungkin kemenangan back-to-back atas Inter pasca unggul 3-1 di pertemuan pertama.*

INTER (4-2-3-1)
30 Carrizo;
21 Santon, 13 Ranocchia, 24 Murillo, 55 Nagatomo;
5 Melo, 27 Gnoukouri;
23 Eder, 77 Brozovic, 11 Biabiany;
8 Palacio;
Cadangan: 46 Berni, 15 Ansaldi, 2 Andreolli, 25 Miranda, 44 Perisic, 99 Pinamonti, 9 Icardi;
Pelatih: Stefano Pioli

SPARTA (4-4-2)
33 Koubek;
4 Karavaev, 2 Mazuch, 3 Kadlec, 26 Nhamoinesu;
30 Julis, 25 Holek, 11 Marecek, 22 Holzer;
9 Dockal, 21 Lafata;
Cadangan: 27 Miller, 43 Dudl, 47 Kostl, 50 Novotny, 48 Majka, 46 Kadlec, 45 Havelka;
Pelatih: David Holoubek

 

BERITA TERKAIT

news
A flop Arsenal fan.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA