#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ikuti Jejak Juventus-Napoli, Fiorentina dan Roma Lolos sebagai Juara Grup
09 Desember 2016 04:38 WIB
0

FIRENZE – Fiorentina menutup fase grup Liga Europa dengan manis. Tepatnya saat pasukan Paulo Sousa menekuk Qarabag 2-1 di Tofiq Bahramov Stadium, barusan.

Kemenangan atas wakil Azerbaijan itu memastikan Fiorentina lolos sebagai juara Grup J. “I Viola” sukses mengumpulkan 13 poin diikuti PAOK (10 poin), Qarabag (tujuh poin), dan Slovan Liverec (empat poin).

Pada saat yang sama, wakil Italia lainnya, AS Roma diimbangi Astra Giurgiu tanpa gol di Arena National Stadium. Meski gagal menang, tapi hasil itu tidak menggoyahkan “I Giallorossi” untuk lolos sebagai juara Grup E.

Keberhasilan Fiorentina dan Roma yang lolos ke 32 besar Liga Europa sebagai juara grup jadi angin segar. Sebab, dua wakil Seri A lainnya, FC Internazionale dan Sassuolo, dipastikan tersingkir di fase grup.

Sekaligus, Fiorentina dan Roma mengikuti jejak Juventus dan Napoli. Sehari sebelumnya, kedua tim itu melaju ke 16 besar Liga Champions juga sebagai juara grup H dan B .

Musim ini Italia mengirim enam tim di kompetisi Eropa. Roma merupakan lengseran dari Liga Champions karena tersingkir di babak play-off.

Sejak Inter menjuarai Liga Champions pada 2009/10, belum pernah ada lagi wakil Italia yang memenangkan trofi di kompetisi Eropa. Bahkan, kali terakhir tim Seri A yang jadi juara Liga Europa sudah berlangsung 17 tahun silam.

Tepatnya, saat Parma mengalahkan Marseille 3-0 pada 12 Mei 1999. Saat itu, masih bernama Piala UEFA sebelum pada 2009 berganti format jadi Liga Europa.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA