#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Man. United Lolos ke-32 Besar Liga Europa, Mourinho Justru Puji Zorya
10 Desember 2016 06:15 WIB
324
0

ODESSA – Manchester United mendampingi Fenerbahce lolos ke-32 besar Liga Europa 2016/17. Itu setelah pasukan Jose Mourinho menekuk Zorya Luhansk 2-0 di Stadion Choronomorets, barusan.

Dua gol Man. United disumbangkan Henrik Mkhitaryan pada menit ke-48 dan Zlatan Ibrahimovic (88). Kemenangan ini  memastikan “Red Devils” finis sebagai runner-up Grup A dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Mereka selisih satu angka dengan Fenerbahce (13 poin) yang pada saat bersamaan menekuk Feyenoord 1-0. Undian 32 besar berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (12/12).

Yang menarik, justru Mourinho memberikan sanjungan terhadap tuan rumah. Menurut pria asal Portugal itu, meski kalah Zorya tetap memberikan perlawanan.

Maklum, bagi tim asal Ukraina itu sudah tidak berkepentingan lagi. Sebab, Zorya jadi juru kunci di Grup A dengan dua poin.

“Ini pertandingan yang menarik,” tutur Mourinho seperti dikutip dari Mirror. “Kedua tim saling menyerang dengan kepentingan yang berbeda. Kami ingin lolos dan mereka (Zorya) enggan kalah di hadapan fan.”

Setelah memastikan lolos, Mourinho kini mengalihkan target timnya di Liga Primer Inggris. Saat ini mereka masih terdampar di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 21 poin dari 14 pertandingan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter @roelly87
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA