#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dikecundangi Genk 0-2, Sassuolo Ikuti Jejak Inter Masuk Kotak di Liga Europa
09 Desember 2016 21:35 WIB
0

SASSUOLO – Sassuolo gagal mengakhiri perjalanan di Liga Europa dengan manis. Sebab, pasukan Eusebio Di Francesco menyerah 0-2 dari Genk di Stadion Citta del Tricolore, barusan.

Kekalahan itu membuat Sassuolo jadi juru kunci di Grup F dengan lima poin dari enam pertandingan. Francesco Acerbi dan kawan-kawan mengikuti FC Internazionale yang sehari sebelumnya sudah lebih dulu masuk kotak.

Seharusnya, duel pada matchday terakhir ini berlangsung Kamis (8/12) atau Jumat dini hari WIB tadi. Namun, karena Del Tricolore dilanda kabut tebal, UEFA menundanya siang tadi waktu setempat.

Bagi Genk, kemenangan ini memastikan lolos ke 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup F dengan 12 poin. Mereka unggul dua angka atas Athletic Bilbao yang sebelumnya diimbangi Rapid Wien 1-1.

Meski kalah, Di Francesco tetap mengapresiasi penampilan timnya. Maklum, musim ini merupakan debut Sassuolo di kompetisi Eropa sejak berdiri pada 1920.

Pelatih 47 tahun ini meminta pemainnya untuk fokus menghadapi Seri A pekan ini. Sassuolo akan tandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Senin (13/12).***

Perjalanan Wakil Italia di Kompetisi Eropa 2016/17

Liga Champions
Napoli: Juara Grup B
Juventus: Juara Grup H
AS Roma: Play-off (tersingkir di Liga Euro)

Liga Europa
AS Roma: Juara Grup E
Fiorentina: Juara Grup J
Sassuolo: Juru kunci Grup F
FC Internazionale: Juru kunci Grup K
 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA