#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Direktur Fiorentina Remehkan M’Gladbach di 32 Besar Liga Europa
13 Desember 2016 06:31 WIB
0

NYON – Direktur Fiorentina Sandro Mencucci mengaku puas dengan hasil undian 32 besar Liga Europa. Sebab, mereka hanya bertemu dengan Borussia Moenchengladbach.

Harus diakui, secara kualitas dan pengalaman, jelas Fiorentina lebih unggul dibanding wakil Jerman tersebut. Mereka lolos ke 32 besar sebagai juara Grup J dibanding M’Gladbach yang merupakan longsoran Liga Champions.

Apalagi, “I Viola” mendapat keuntungan karena bermain di Stadion Artemio Franchi pada leg kedua (23/2). Sementara, M’Gladbach harus tampil lebih dulu di kandangnya pada leg pertama (16/2).

“Saya puas melihat hasil undian ini. Tapi, kami harus menghormati M’Gladbach sebagai lawan tangguh,” kata Mencucci kepada La Gazzetta dello Sport.

Musim ini merupakan edisi ke-21 Fiorentina tampil di Liga Europa sejak debutnya pada 1964/65. Prestasi terbaik “I Viola” pada 1989/90 ketika tembus ke final yang masih bernama Piala UEFA.

Namun, saat itu mereka kalah dari Juventus dengan agregat 1-3. Sementara, musim lalu Fiorentina disingkirkan Tottenham Hotspur di babak 32 besar dengan agregat 1-4.

“Apakah Liga Europa jadi tujuan utama kami? Tentu saja, selain juara Seri A dan ambisi lolos ke Liga Champions musim depan. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan target tersebut,” Mencucci, mengungkapkan.

Saat ini Fiorentina masih terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 23 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari AC Milan (32 poin) yang berada di posisi tiga sekaligus batas akhir ke Liga Champions musim depan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA