#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Melihat Indonesia Melalui Fotografer Olahraga
13 Desember 2016 23:22 WIB
954
0

Sebuah foto menyimpan seribu makna. Idiom itu mungkin benar adanya. Foto mencerminkan tentang segalanya tanpa harus berkata-kata. Foto bisa dibilang kenangan hidup yang tak pernah mati. Pun sebuah momentum berharga. Bagi seorang fotografer foto merupakan tulang punggu, napas, dan darah hidup. Tapi, secara personal, foto merefleksikan satu fase dalam kehidupan.

Seorang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun terkesima ketika melihat pameran fotografi olahraga bertajuk "Melihat Indonesia Melalui Olahraga". Pameran yang jadi bagian "Road to Asian Games 2016" ini berlangsung di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (13/12).

Pameran ini diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia, INASGOC dan Olympics. Sekaligus peluncuran buku foto "Atmosphere".

"Luar biasa, fotonya berbicara semua. Saya berharap pameran ini membuat masyarakat tergugah untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia,"  kata Nahrawi kepada TopSkor.id.

Pameran ini diselenggarakan sebagai wadah pewarta foto olahraga Indonesia untuk mengenalkan karyanya kepada publik. Total, terdapat 70 foto tunggal dan tujuh foto story dari 67 pewarta foto di Indonesia.

Sembilan karya di antaranya dari TopSkor. Pewarta Harian Olahraga pertama di Indonesia itu diwakili Jessica Margaretha, Husni Yamin, Ady Sesotya, dan Sri Nugroho.*

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Ada istilah 'Umroh' atau Haji' dalam wartawan olahraga. Parameternya ini: Piala Eropa dan Piala Dunia. Alhamdulillah, saya termasuk beruntung. Saya pernah menjadi saksi kedua event akbar itu. Indahnya bisa berada di antara para jurnalis dunia.
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA