#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ketika SUGBK Dipercantik, Begini Prosesnya
17 Desember 2016 15:45 WIB
7358
0

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang dipercantik. Berbagai 'tulang rusuknya' dipermak agar lebih menarik. Ini demi menyambut Asian Games 2018.

SUGB memiliki sejarah kuat bagi bangsa ini. Berdiri megah sejak era Bung Karno pada 1962 ini, SUGB jadi bagunan cagar budaya. Karenanya tak bisa direnovasi toal. Fisik utama seperti pilar, tribun, dan atap tidak bisa diubah.

Renovasi hanya menyentuh bagian-bagian yang tidak mengubah bentuk asli bangunan seperti pemasangan kursi perorangan (individual seat) di semua tribun, pembuatan trek lari sintetis, pencahayaan, penyempurnaan bagian VVIP dan penggantian rumput lapangan beserta drainasenya.

Proses renovasi sudah dimulai sejak 15 Agustus 2016. Direncanakan rampung pada 31 Oktiober 2017 mendatang. Setelah renovasi selesai kapasitas SUGBK akan berkurang menjadi sekitar 78 ribu penonton dari sbelumnya 88 ribu penonton.

Delegasi Olympic Council of Asia (OCA) Rabu, 14 Desember lalu sudah melihat progres kemajuan renovasi SUGBK dan secara umum mereka menyatakan cukup puas.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Ada istilah 'Umroh' atau Haji' dalam wartawan olahraga. Parameternya ini: Piala Eropa dan Piala Dunia. Alhamdulillah, saya termasuk beruntung. Saya pernah menjadi saksi kedua event akbar itu. Indahnya bisa berada di antara para jurnalis dunia.
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA