#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tentukan Kemenangan atas Arsenal Bikin Sterling dapat Pembelaan dari Guardiola
25 Desember 2016 20:59 WIB

MANCHESTER – Josep Guardiola memberi pembelaan terhadap Raheem Sterling. Menurut pelatih asal Spanyol itu, striker 22 tahun ini hanya butuh waktu.

Itu terkait inkonsistensi Sterling dalam setiap penampilan bersama Manchester City. Maklum, dia baru mengemas lima gol dari 15 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini.

Meski begitu, Guardiola justru tidak mempermasalahkannya. Bisa dipahami mengingat Sterling baru saja jadi pahlawan Man. City saat mengalahkan Arsenal 2-1 (18/12).

Saat itu, Sterling mencetak gol pada menit ke-71 yang memenangkan Man. City. Sebelumnya, Theo Walcott mencuri gol pada menit kelima sebelum disamakan Leroy Sane (47).

“Saya tidak pernah meragukannya. Yang dibutuhkan Sterling hanya adaptasi bersama tim,” kata Guardiola seperti dikutip dari Daily Mail.

Pembelaan Guardiola wajar mengingat Sterling dinilai sebagian fan kurang memberi kontribusi. Sebab, Man. City musim ini terlalu mengandalkan Sergio Aguero yang sudah mengemas 10 gol dari 12 laga.

Jadi, ketika Aguero absen terkait cedera atau sanksi, gol Man. City pun jadi seret. Namun, di mata Guardiola, Sterling memiliki peran yang penting untuk di lini depan timnya.

“Sebagai mantan pemain, saya tahu tidak mungkin bisa terus mencetak gol. Tapi, gol yang diperlihatkan (Sterling) ke gawang Arsenal jadi bukti kapasitasnya sebagai striker hebat. Saya harap dia bisa melanjutkannya ke gawang Hull City pekan ini,” tutur Guardiola, optimistis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA