#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inilah Penyebab Striker Sociedad Absen Setahun
31 Desember 2016 02:31 WIB
164
0

SAN SEBASTIAN – Selidik punya selidik, penyebab Imanol Agirretxe akhirnya menggenapi setahun tak dapat tampil pada Jumat (30/12), bukan tanpa penyebab lain di luar benturan dengan Keylor Navas, kiper Real Madrid. Pemain depan Real Sociedad itu mengalami cedera lebih parah karena sempat dipaksa tampil saat kondisinya belum prima.

 

Agirretxe kali terakhir tampil maksimal memang hanya saat menghadapi Los Blancos pada tanggal 30 Desember 2015 lalu. Laga yang berlangsung di Bernabeu itu pun dimenangi Madrid 3-1, dan Agirretxe ditarik keluar lapangan karena cedera, ketika laga baru berjalan 18 menit.

Setelah dua bulan absen sejak terdeteksi mengalami terkilir tingkat dua sekaligus robek sebagian ligamen pergelangan kaki kiri, dia sempat tampil lagi saat lawan Malaga. Itulah yang disinyalir kian memperparah kondisinya.           

Walaupun, tampil dalam kondisi belum pulih saat itu terpaksa dilakukannya karena Sociedad sedang tak memiliki alternatif lain di tengah kondisi terdesak. Alhasil dia tampil hanya 17 menit.

Setelahnya, belakangan dia kembali berlatih setelah menjalani operasi kembali di bawah penanganan dokter yang terkenal sebagai langganan pemain bintang di Eropa, dokter Van Dijk.           

Sekilas terlihat operasi itu akan menjadi operasi terakhir atas pemain tersebut. Isyarat tersebut sempat muncul pada 11 November lalu ketika Agirretxe tampil dalam konferensi pers.

“Saya berharap dapat bermain sebelum akhir tahun. Saya ingin kembali mencetak gol,” katanya. Sayangnya setelah jumpa pers itu, lagi-lagi dia harus berhenti berlatih.           

Laporan medis terakhir menyebutkan bahwa pada 21 Desember lalu terdeteksi adanya tendinitis pada otot pergelangan kaki kirinya.

Sekarang, persis setelah setahun sejak cedera lawan Madrid, Agirretxe baru kembali menunjukkan sinyal baik, kembali ke pemusatan latihan Sociedad di Zubieta. Dia berlatih, dan berharap dapat kembali bermain, dan kembali mencetak gol.* Zulfikar Akbar

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Suka melihat, menempatkan semua klub setara, dan tertarik menyimak perkembangan Persib, Persija, Arema, hingga Persipura juga Persiraja. Twitter/Instagram pribadi: @zoelfick
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA