#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Liverpool vs Man-City: Andalkan Counter Attack
31 Desember 2016 09:29 WIB
0

LIVERPOOL - Sergio Aguero kembali merumput setelah absen empat pertandingan. Tapi, striker Manchester City itu harus menghadapi tembok tangguh Liverpool. Mampukah ia menjebol kutukan Anfield yang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan?

Liverpool berada empat poin di atas Man-City. The Reds menabung 40 poin di urutan kedua klasemen. Sedangkan Citizens di tangga ketiga dengan 39 poin. Laga di Anfield, Sabtu atau Minggu (1/1) dini hari nanti, tentu jadi menarik. Kemenangan tentu jadi kado tahun baru terindah.

Pep Guardiola sempat mengintip laga The Reds ketika melumat Stoke City 4-1, Selasa lalu. Pelatih Man-City itu mengakui tangguhnya kinerja The Reds di kandang sendiri. Sepanjang 2016, The Reds tercatat tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di hadapan publik sendiri.

Tapi, skuat Guardiola datang dengan modal cukup bagus. Yaya Toure dan kawan-kawan menuai tiga kemenangan beruntun. Tapi The Reds lebih keren. Mereka tidak terkalahkan di kandang di 16 pertandingan sepanjang 2016.

Sementara itu, rekor Man-City di Anfield 5 kali imbang dan 13 kalah. Musim lalu Liverpool menang 4-1 dan 3-0 atas City. Kemenangan terakhir Man-City terjadi pada 2003 dengan skor 2-1.

"Saya pikir itu akan menjadi sedikit tentang bagaimana kami melindungi serangan kami karena kedua tim sangat bagus dalam counter attack," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Kedua tim bagus dalam penguasaan bola, sehingga kami harus mempertahankan lebih tertinggi kami. Detailnya akan membuat perbedaan."

Dapatkah Man-City membongkar benteng Anfield?

John Stones tidak mungkin fit untuk menghadapi Liverpool setelah mendapat lutut memar di awal kemenangan 3-0 City di Hull. Tapi Pablo Zabaleta telah sepenuhnya pulih dari ketukannya.

Leroy Sane melewatkan pertandingan terakhir tetap ragu untuk sepenuhnya fit. Sementara Ilkay Gundogan dan Vincent Kompany absen jangka panjang dengan cedera ligamen lutut. Fabian Delph tidak diharapkan untuk fitur meskipun dia diyakini fit.

Di lain pihak, Liverpool berubah menjadi tim yang jauh lebih baik ketimbang sebelumnya setelah dilatih oleh Klopp. Permainan Adam Lallana cs semakin membaik saat Klopp memiliki kesempatan untuk meramu tim sesuai dengan keinginannya musim panas lalu.

Penyerang Philippe Coutinho, Sadio Mane, Divock Origi, Roberto Firmino, Daniel Sturridge dan Adam Lallana, makin nyetel. Mereka telah merangkai 45 gol setelah 18 pertandingan.

Tapi, pertahanan Liverpool jelas titik. Mereka kebobolan 21 dari 15 laga. Sedangkan City memiliki catatan 39 memasukkan dan 20 kali kebobolan.*

Prakiraan Pemain:
Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Milner, Klavan, Lovren, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Firmino, Origi, Mane

Man-City (4-3-3): Bravo; Zabaleta, Stone, Otamendi, Clichy; Fernandinho, De Bruyne, Toure; Silva, Aguero, Sterling

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA