#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Januari, Awal Tahun yang Berat Sociedad
03 Januari 2017 02:30 WIB

SAN SEBASTIAN – Januari menjadi bulan penuh tanjakan bagi Real Sociedad. Dalam 31 hari, mereka akan menghadapi dua  tim teratas, selain juga dua rival lainnya yang sama-sama sedang berjuang untuk lolos ke kompetisi Eropa. Klub berjulukan Txuri Urdin ini juga akan menghadapi Piala Raja, dengan lawan yang juga tidak mudah, Villarreal.           

Tak pelak, pasukan Eusebio Sacristan ini akan  menghadapi enam pertandingan sulit, dengan kemungkinan menjadi delapan laga, jika mereka mampu menumpas Villarreal di Piala Raja.

Maka itu awal tahun 2017 menjadi tahun sangat sulit bagi klub tersebut. Villarreal akan menjadi lawan pertama mereka tahun ini di Anoeta, di leg pertama babak perdelapan final Piala Raja.           

Persoalannya, mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk merayakan atau mengakhiri laga-laga itu dengan kekecewaan. Sebab pada 7 Januari pun mereka akan menghadapi laga yang sangat sulit di La Liga, melawan tim peringkat ketiga, yakni Sevilla FC. Setelah lawan pasukan Jorge Sampaoli, mereka masih berhadapan dengan leg kedua lawan Villarreal di kandang lawan, El Madrigal.           

Villarreal tak hanya menjadi pesaing Txuri Urdin di Piala Raja melainkan juga pesaing terdekat di La Liga untuk memperebutkan tempat ke kompetisi Eropa. Maka itu, Kapal Selam Kuning sebagai rival mereka, dipastikan takkan membiarkan Sociedad begitu saja berjalan mulus di dua kompetisi domestik itu.           

Tak berhenti di situ, Malaga yang kini dilatih Gato Romero pun menunggu mereka pada Senin 16 Januari nanti. Seminggu setelahnya giliran Celta Vigo yang berambisi besar dengan target mereka untuk memperbaiki posisi di klasemen liga.

Dari semua laga rumit tersebut, Real Madrid dipastikan sebagai tim paling sulit. Terlebih laga menghadapi pasukan Zinedine Zidane akan berlangsung di markas Los Blancos, Santiago Bernabeu. Itu akan berlangsung pada 29 Januari ini, menandai laga terakhir di bulan pertama 2017.* Zulfikar Akbar

 

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA